Ada Batu Jung, Pantai Way Hawang Kaur Masih Ramai Pengunjung

Ada Batu Jung, Pantai Way Hawang Kaur Masih Ramai Pengunjung

Wisatawan sedang bermain air di dekat Batu Jung Pantai Way Hawang -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Masuk lebaran keempat syawal  1445 hijriah, objek wisata Pantai Way Hawang yang terletak di Desa Way Hawang, Kecamatan Maje Kabupaten Kaurmasih ramai pengunjung. Baik itu  dari dalam daerah Kabupaten Kaur maupun luar Kabupaten dan Provinsi. Seperti Provinsi Lampung, Sumatera Selatan. 

Salah seorang pengelola objek wisata Way Hawang, Timbang  menyampaikan, objek wisata Way Hawang mempersiapkan berbagai hiburan anak-anak dan menyediakan tempat bersantai  dengan teduh dibawah pohon cemara, disuguhkan pemandangan lautan luas Samudera Hindia dan Batu Jung yang punya nilai sejarah berdasarkan cerita turun temurun yang berkembang ditengah masyarakat.

BACA JUGA:Ini Target Perluasan Area Tanam Tadah Hujan Bengkulu Selatan dan Kaur

 

Itu dipersiapkan beberapa hari sebelum lebaran Idul Fitri oleh pengurus objek wisata, pengelola BUMDes dan pengurus Karang Taruna.

"Wisata Way Hawang menyuguhkan kolam renang ukuran anak-anak dan remaja, tempat lokasi berfoto dengan tulisan Pantai Way Hawang, pasir putih yang bersih dan Batu Jung, batu yang punya nilai sejarah serta pedagang yang berjejeran disepanjang pantai berbaris dengan menjual berbagai makanan," sampai Timbang saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID di lokasi Pantai Way Hawang, Sabtu, 13 April 2024 . 

BACA JUGA:Bupati Kaur Gelar Open House Bersama Jajarannya dan Masyarakat


Kendaraan pengunjung sedang parkir-Hendri-radarbengkulu

 

Timbang menceritakan, wisata Pantai Way Hawang mengalami lonjakan pengunjung di hari kedua dan ketiga. Itu terlihat kendaraan roda dua dan roda empat berjejeran dilokasi yang sudah disiapkan pengelola dan antrean pengunjung masuk gerbang wisata sampai mengular ke jalan lintas karena lokasi wisata berjarak 100 meter dari Jalan Lintas Barat Sumatera. 

Sementara itu Kepala Desa Way Hawang, Ahmat Marzuki mengatakan, pengelolaan objek wisata Way Hawang diserahkan kepada warga Way Hawang  dan tetap dalam pengawasan Pemerintahan Desa Way Hawang.

BACA JUGA:Ini Pesan Lismidianto Saat Salat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Bupati Kaur

 

Itu dilakukan dengan tujuan agar masyarakat Way Hawang memahami bagaimana cara mengelola kekayaan alam yang sudah disuguhkan dengan sendirinya oleh Yang Maha Kuasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu