5 Makanan dan Minuman yang Tidak Bermanfaat dan Masuk Kategori Terburuk Untuk Otak

5 Makanan dan Minuman yang Tidak Bermanfaat dan Masuk Kategori Terburuk Untuk Otak

Makanan dan Minuman yang Tidak Bermanfaat dan Masuk Kategori Terburuk Untuk Otak -Poto lovepik-

Hindari daging yang diawetkan untuk menjaga diri Anda aman dari gangguan.

Selain itu, minumlah banyak air jika Anda memutuskan untuk memanjakan diri.

6. Kecap

Menambahkan kecap ke dalam makanan seperti sushi adalah hal yang lumrah, tetapi tahukah Anda bahwa satu sendok kecap saja sudah mengandung hampir empat puluh persen asupan garam harian yang direkomendasikan? 

Menurut penelitian, hipertensi yang timbul akibat mengonsumsi banyak garam dan bahkan makanan yang mengandung natrium seperti kecap dapat membatasi aliran darah ke otak dan juga akan mengganggu fokus, memori, dan keterampilan organisasi Anda secara keseluruhan.

Asupan garam yang berlebihan akan membuat Anda lebih sulit untuk tetap fokus.

7. Es krim

Banyak orang yang memanjakan diri mereka dengan es krim hanya untuk menghindari kemerosotan di sore hari, tetapi tahukah Anda bahwa hal ini lebih banyak merugikan daripada menguntungkan? 

Es krim mengandung lemak jenuh yang menyumbat arteri dan banyak gula.

Menurut penelitian, hal ini mengurangi keterampilan kognitif dan memori verbal Anda. Alih-alih es krim, pilih yogurt Yunani dan nikmati dengan blueberry atau stroberi.

8. Minyak Nabati

Anda mungkin mengira minyak nabati lebih sehat daripada mentega, tetapi tidak.

Minyak kedelai, bunga matahari, dan minyak canola mengandung omega-6 dalam jumlah tinggi dan hal ini menyebabkan peradangan di otak. 

Hal ini telah dikaitkan dengan Penyakit Alzheimer dan gangguan memori. Meskipun asam lemak Omega-6 dibutuhkan oleh tubuh Anda, demi kesehatan tulang, rambut, dan kulit Anda, lebih baik memilih minyak seperti minyak zaitun karena mengandung omega-3 yang lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: