Direktur Utama Jasa Raharja Turut Serta dalam Penutupan Posko Angkutan Mudik Lebaran Terpadu oleh Menhub

Direktur Utama Jasa Raharja Turut Serta dalam Penutupan Posko Angkutan Mudik Lebaran Terpadu oleh Menhub

Direktur Utama Jasa Raharja Turut Serta dalam Penutupan Posko Angkutan Mudik Lebaran Terpadu oleh Menteri Perhubungan-Poto jasa raharja-

 

RADAR BENGKULU  – Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono turut serta dalam penutupan Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu 2024 oleh Menteri Perhubungan, Dr. Ir. Budi Karya Sumadi, yang juga dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan dan sejumlah pejabat terkait di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (19/04/2024).

Dalam sambutannya, Menhub menyampaikan bahwa selama periode mudik dan arus balik Lebaran 2024, diperkirakan ada sekitar 242 juta pergerakan, jauh meningkat dariprediksi sebelumnya yang hanya 192 juta. Data tersebut didapat dari catatan hasil

BACA JUGA:Setelah 10 Hari Kabur, Pelaku Dugaan Penusukan di Kecamatan Air Nipis Ditangkap

BACA JUGA:Pelayanan Masyarakat Desa Dusun Baru Terhambat

koordinasi Kemenhub dengan salah satu operator telekomunikasi.

"Pergerakan terjadi242 juta, diperkirakan 70 persen masyarakat RI melangsungkan mudik,” ujarnya.

Budi mengatakan, pergerakan di darat menjadi yang tertinggi. Hal itu membuatpengelolaan arus lalu lintas sepanjang periode Lebaran tahun ini dinilainya sangatmenantang. Sedangkan untuk moda transportasi yang paling banyak diminati, yaknikereta api.

BACA JUGA:Kantor Kecamatan Kota Arga Makmur Gelar Acara Halal Bihalal

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Siapkan Rp 15 Miliar untuk Transportasi CJH Tahun 2024, Lelang Pesawat Dibuka

Sementara untuk sektor udara, pelaksanaan mudik dan arus balik disampaikanMenhub relatif aman dan lancar, meskipun jumlah pergerakan dan penumpang naik.

“Di sektor kelautan ada sejumlah catatan penting yang perlu dievaluasi. Karena adatambahan pergerakan, kita harus memberikan penambahan-penambahan sarana,"ucapnya.

Menhub juga mengaku telah melaporkan terkait kegiatan arus mudik dan balik lebarankepada Presiden Joko Widodo. Dalam laporannya itu, Presiden mengapresiasi danmemberikan catatan yang perlu dievaluasi.

"Kami berterima kasih karena presiden begitu intens dari hari ke hari memberikancatatan-catatan," jelas Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: