Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Disalurkan kepada 17 KPM di Desa Serangai

 Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Disalurkan kepada 17 KPM di Desa Serangai

Pemdes Serangai Salurkan BLT DD secara simbolis kepada salah seorang dari 17 KPM-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Desa (Pemdes) Serangai mulai merealisasikan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 tahap pertama.

Salah satu kegiatan yang langsung direalisasikan oleh Pemdes Serangai yakni menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA: 318 Orang Warga Bengkulu Utara jadi Korban Investasi Bodong, Kerugian Sekitar Rp 20 Miliar

 

Penyaluran BLT DD kepada 17 KPM ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Serangai, Aswari bersama jajaran Pemdes. Acara ini juga dihadiri oleh BPD, Camat diwakili Kasi Pemerintahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pendamping Desa serta Penerima Manfaat.Acara ini digelar Jumat, 19 April 2024.

Dalam kesempatan ini Kades Aswari mengatakan, dalam penyaluran BLT DD Pemdes Serangai tidak tumpang tindih dan tidak tebang pilih. 17 KPM merupakan hasil kesepakatan melalui Musdessus dan mengacu ke peraturan yang ada.

BACA JUGA:Acara Pengembalian 256 Siswa SMAN 2 Bengkulu Utara Dihadiri Wabup Arie

 

"BLT DD ini merupakan program Pemerintah. Dalam penyaluran ini kita tidak tumpang tindih dan tebang pilih. Tahun ini ada 17 KPM. 17 KPM ini bukan kehendak Kades dan perangkat desa atau BPD. Ini kesepakatan melalui Musyawarah Desa Khusus. Semoga bantuan ini berguna dan bermanfaat untuk penerima," ujar Kades.

Sementara itu Camat Batik Nau, Alamsyah , SE yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Pidana Yusir, S. Ap dalam kesempatan ini mengimbau agar penerima manfaat BLT DD memanfaatkan uang bantuan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Bupati Mian Minta Semua OPD Untuk Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi yang Digelar di Bengkulu Utara

 

"Gunakanlah uang bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. Semoga berguna dan bermanfaat," ujarnya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu