230 Siswa Bengkulu Utara Ikuti Seleksi Paskibra

230  Siswa  Bengkulu Utara Ikuti Seleksi Paskibra

Ratusan siswa siswi SMA, SMK se Bengkulu Utara Ikuti Seleksi Paskibra-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara secara resmi membuka kegiatan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2024 hari Senin, 22 April 2024.

Acara  ini ditandai dengan upacara dengan pembina yakni Asisten 1 Setdakab Bengkulu Utara, Samsul Maarif. SKM. M.Kes. Acara ini digelar bertempat di Makodim 0423 Bengkulu Utara. 

BACA JUGA: 318 Orang Warga Bengkulu Utara jadi Korban Investasi Bodong, Kerugian Sekitar Rp 20 Miliar

 

Upacara ini turut dihadiri perwakilan Kodim 0423 Bengkulu Utara, perwakilan Polres Bengkulu Utara, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Diskominfo, Kadispora, Tim seleksi dan para peserta.

Seleksi Paskibra yang berlangsung selama empat hari tersebut diikuti oleh 106 siswa dan 124 siswi perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Lomba Burung Berkicau se- Sumatera

 

Dalam amanatnya Asisten 1 Samsul Maarif  SKM. M.Kes menyampaikan, kegiatan hari ini tujuannya untuk mendapatkan Paskibra terbaik yang nanti akan bertugas mengibarkan duplikat Bendera Pusaka pada upacara peringatan detik detik Proklamasi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus Tahun 2024 mendatang.

Peserta yang mengikuti seleksi pada hari ini adalah putra – putri terbaik hasil dari seleksi tingkat sekolah SMA/SMK di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Acara Pengembalian 256 Siswa SMAN 2 Bengkulu Utara Dihadiri Wabup Arie

 

“Kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti seleksi ini agar nantinya menjadi yang terbaik dan terpilih menjadi Paskibra Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Utara, Suryadi, S. STP, M.Si menjelaskan, dari 230 siswa-siswi yang mengikuti seleksi, nanti akan dipilih sebanyak 44 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu