98 Calon Jamaah Haji Kaur Ikut Manasik Haji Tingkat Kabupaten

98 Calon Jamaah Haji Kaur Ikut Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Suasana acara Pembukaan Kegiatan Manasik Haji-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melakukan manasik haji tingkat kabupaten tahun 2024/1445 Hijriah yang diselenggarakan di Aula Penyelengaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur   Rabu, 24 April 2024.   Kegiatan ini  diikuti 98 Calon Jemaah Haji reguler.

Kegiatan manasik haji ini didampingi Ustad H. Nahwan Efendi SH. MH, Tim Kesehatan Dr. Ari Kurniawan, Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag. DR. H. Intihan M.Pd dan Bujang Ruslan S.Ag

 BACA JUGA:Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur Lantik 6 Ketua PPK Kecamatan , Ini Nama-Namanya

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur melalui Kasi Haji Bujang Ruslan S.Ag menyampaikan, manasik haji dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan kemandirian bagi calon jemaah haji yang akan berangkat tahun 1445 Hijriah untuk mewujudkan jemaah haji Kabupaten Kaur yang mandiri, berkeadilan dan ramah lansia. 

"Harapannya setelah mengikuti kegiatan manasik haji, Calon Jemaah Haji (CJH) bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk tanpa ada halangan dan kendala apapun," ujar Ruslan. 

 BACA JUGA:DPRD Kaur Gelar Rapat Paripurna Pengesahan 5 Raperda jadi Perda

 

Ruslan menambahkan, diharapkan seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) serius mengikuti rangkaian manasik haji dengan serius. Karena, ini bagian upaya kita agar calon jamaah haji melaksanakan ibadah sesuai dengan fiqih / tuntunan syariat Islam. 

"Kehadiran CJH untuk mengikuti kegiatan manasik haji ini sangat penting," tutur Ruslan. ()

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu