Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan Kembali Menggelar Pasar Murah

Dinas Ketahanan Pangan  Bengkulu Selatan Kembali Menggelar Pasar Murah

DKP Bengkulu Selatan menggelar pasar murah era gro-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Dinas Ketahanan Pangan (DKP)  Bengkulu Selatan kembali menggelar pasar murah era gro. Hal ini dilakukan untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat saat ini. 

Ini juga merupakan langkah konkret untuk memberikan akses terhadap pangan yang terjangkau kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolres Bengkulu Selatan kepada Calon Akpol dan Bintara Polri

 

Kepala DKP Bengkulu Selatan, Susmanto,MM  menyampaikan, dengan kegiatan Pasar Murah Era Gro ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhahadap kondisi ditengah masyarakat. Bahkan pihaknya sangat menyadari bahwa kondisi perekonomian  saat ini sedang mengalami pukulan berat akibat dampak dari inflasi yang cukup tinggi.

"Hal ini tentunya menyebabkan  kenaikan harga kebutuhan bahan pangan, yang sudah pasti sangat membebani kemampuan keuangan rumah tangga dan menyebabkan berkurang daya beli masyarakat. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat,"papar Susmanto diruangaannya Rabu (24/04).

BACA JUGA:BPN Bengkulu Selatan Ikut Sukseskan Gerakan Sinergi Reforma Agraria

 

Sebagai Pemerintah Daerah, tentunya harus bertindak dan bergerak cepat guna meringankan beban masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan bahan kebutuhan pangan dengan harga yang relatif lebih murah dan terjangkau dari harga pasar.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan tentunya dengan gerakan pangan murah. Bahkan pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap memanfaatkan pekarangan sekitar rumah. Setidaknya bisa menutupi kekurangan kebutuhan dalam rumah tangga.

BACA JUGA:BPN Bengkulu Selatan Ikut Sukseskan Gerakan Sinergi Reforma Agraria

 

"Untuk  Pasar Murah Era Gro, Dinas Ketahanan Pangan yang kita lakukan didepan ruangan Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, yang dibuka mulai pukul  08.00 - 12.00 siang dengan harga  yakni Minyak Goreng  Rp 15.500/L, Gula Pasir Rp 17.500/Kg, Mie Goreng Rp 3.000/Bks, Mie Soto Rp. 3.000/Bks, Dencis/Bantan Rp. 8.000/Kg, Tepung Terigu Segitiga Rp 11.000/Kg, Telur  Rp 51.000/karept,Beras SPHP Rp 55.000/5 Kg,"papar Susmanto.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE.MM mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke DKP agar bisa.mendapatkan kebutuhan pokok yang harganya dibawah pasar,dan ini juga bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu