BPN Bengkulu Selatan Ikut Sukseskan Gerakan Sinergi Reforma Agraria

BPN Bengkulu Selatan Ikut Sukseskan Gerakan Sinergi Reforma Agraria

BPN Bengkulu Selatan ikuti Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) secara nasional yang dipusatkan di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat-Fahmi/DOK BPN BS-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) dilaksanakan secara nasional yang dipusatkan di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat,Senin, 22 April 2024.

Acara ini  turut diikuti oleh BPN Bengkulu Selatan di Aula Sekundang BPN Bengkulu Selatan. Tampak  hadir pihak stakeholder terkait. Diantaranya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Pertanian, PT. Bank BRI Cabang Manna, PT. Bengkulu Sawit Lestari, Lurah Gunung Mesir, para pelaku UMKM di Kelurahan Gunung Mesir.

BACA JUGA:Ini Pesan Kapolres Bengkulu Selatan kepada Calon Akpol dan Bintara Polri

 

"Dengan GSRA kita bisa mencapai tujuan untuk mensinergikan tugas dan fungsi para pihak dalam hal mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di wilayah Bengkulu Selatan. Serta mensinkronkan kegiatan terkait dengan penataan aset dan penataan akses,"ungkap Kepala Badan Pertanahan Nasional Bengkulu Selatan Nasep Vandi Sulistiyo S.St di aula Sekundang Senin, 22 April 2024.

Kegiatan  serentak ini  dilaksanakan secara daring yang dipusatkan di Desa Sirnajaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan harapan dapat memberikan inspirasi bagi semua wilayah.

BACA JUGA:Wabup Rifai Tajuddin Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan Dua Peraturan Daerah di DPRD Bengkulu Selatan

 

Apa yang sudah dilakukan ini  mendapatkan keterangan melalui daring. Dengan kerjasama seluruh stakeholder yang ada di Bengkulu Selatan bisa  meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan GSRA yang diikuti oleh seluruh Kantor BPN se-Indonesia mendeklarasikan secara bersama komitmen untuk bersinergi serta dilakukan penggabungan puzzle oleh empat stakeholder yaitu Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, BPN Bengkulu Selatan, Perbankan dari PT. BRI Cabang Manna dan pihak swasta dari PT. BSL sebagai simbol sinergi dan kolaborasi antar stakeholder terkait.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Selatan akan Rekrut Ulang PPK dan PPS

 

"Kedepanya kita berharap para stakeholder terkait bisa  melaksanakan fasilitasi pendampingan peningkatan nilai tambah ekonomi masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya,untuk pencapaian kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bengkulu Selatan,"pungkas Nasep.() 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu