Versi Lembaga Survei MSCI, Elektabilitas Helmi Hasan Lebih Tinggi dari Agusrin dan Rohidin Mersyah

Versi Lembaga Survei MSCI,  Elektabilitas Helmi Hasan Lebih Tinggi dari Agusrin dan Rohidin Mersyah

PAN Bengkulu menyampaikan hasil survei MSCI menyebutkan elektabilitas Helmi Hasan Lebih tinggi dari Rohidin Mersyah -Windi-

 

RADAR BENGKULU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu, bekerjasama dengan lembaga survei independen Media Survei Center Indonesia (MSCI), untuk melakukan Survei Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu 2024.

 

Dari hasil survei yang dilakukan oleh MSCI, terhadap 1200 responden yang tersebar di Kabupaten/Kota Se Provinsi Bengkulu, menyatakan bahwa Helmi Hasan paling tinggi elektabilitas dari pada 14 Kandidat lainnya, diurutan kedua ada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selanjutnya ada Agusrin B Najamuddin dan urutan selanjutnya ada Wakil Gubernur Rosjonsyah.

BACA JUGA:Tahapan Seleksi JPTP Provinsi Bengkulu Berlanjut ke pembuatan Makalah dan Wawancara, Peserta Masih 34 Pejabat

BACA JUGA:Dihuni 4 Anggota Polda Bengkulu, Mes Akpol Terbakar

Untuk presentasi elektabilitas calon kandidat Yakni, Helmi Hasan 29,3 persen unggul atas petahana Rohidin Mersyah yang memperoleh 19,2 persen.

 

Kemudian, disusul oleh Agusrin B Najamudin dengan 3,6 persen dan dipepet dengan Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah Sahili dengan 3,5 persen.

BACA JUGA: Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 18,6 Triliun untuk Pembangunan Jalan TOL Trans Sumatera

BACA JUGA:Dari 4.416 Satuan Pendidikan di Bengkulu, Ada 1.700 Sekolah yang Sudah Meraih Akreditasi Unggul

"Helmi Unggul dengan beberapa kandidat dengan pertanyaan "nama - nama yang cocok untuk memimpin Provinsi Bengkulu kedepan. Jawaban ini sepontan dan terbuka" ungkap Panggabean tim MSCI.

Namun menurut hasil ini bersifat sementara karena masih sangat dinamis lantaran masih ada 37 persen dari jumlah responden yang menjawab tidak tahu.

"Ini sebagai acuan awal, karena masih sangat dinamis kedepannya maka bisa saja berubah," katanya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: