Versi Lembaga Survei MSCI, Elektabilitas Helmi Hasan Lebih Tinggi dari Agusrin dan Rohidin Mersyah

Versi Lembaga Survei MSCI,  Elektabilitas Helmi Hasan Lebih Tinggi dari Agusrin dan Rohidin Mersyah

PAN Bengkulu menyampaikan hasil survei MSCI menyebutkan elektabilitas Helmi Hasan Lebih tinggi dari Rohidin Mersyah -Windi-

 

Sementara itu, Juru bicara sekaligus Ketua DPC PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, menyampaikan bahwa hasil survei ini nanti akan disampaikan kepada ketua DPW Helmi Hasan, agar menjaga harapan masyarakat yang meletakkan Helmi Hasan sebagai sosok yang cocok memimpin Provinsi Bengkulu.

" Secara pribadi Ketua DPW belum menyatakan sikap secara resmi akan maju atau tidak, karena sebelumnya dia akan maju kalau PAN mendapatkan kursi 7 anggota DPRD provinsi Bengkulu. Maka hasil survei ini akan kita sampaikan untuk mempertimbangkan agar maju Pilgub. Karena kami baik fungsionalris DPW PAN dan DPD sudah bulat meminta Pak ketua DPW maju," ujarnya.

Teuku menerangkan, bahwa hasil survei yang dipaparkan MSCI sangat benar, karena hal tersebut berbanding lurus dengan perolehan kursi PAN dari hasil Pileg 2024.

Diketahui PAN mampu memperoleh 6 kursi DPRD Provinsi Bengkulu, tentu jumlah tersebut sangat meningkat dibandingkan dengan Pileg sebelumnya yang hanya memperoleh 2 kursi saja.

BACA JUGA:Warga Pagar Dewa Bengkulu Selatan Diciduk dalam Kandang Ayam

"Ini sangat masuk akal karena perolehan kursi PAN itu meningkat dari 2 ke 6 pada pileg tahun ini," ujar Teuku.

Selanjutnya Teuku mengungkapkan, dengan kenaikan perolehan suara PAN hingga 300 persen pada pemilu lalu ditingkat provinsi, Maka kader PAN yakin bahwa Helmi bisa memenangkan Pilgub mendatang.

"Pada tahun 2019 PAN hanya mendapatkan kursi DPRD Provinsi Bengkuku hanya 2 kursi, maka dengan peningkatan 300 persen. Kita sangat yakin Helmi Hasan dapat memang pada Pilgub ini," ujar Teuku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: