Dihadiri Bupati, Pemda Kaur Peringati Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII

Dihadiri Bupati, Pemda Kaur  Peringati Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII

Bupati Kabupaten Kaur dan para pejabat lainnya foto bersama usai menggelar upacara peringatan hari otonomi daerah yang ke-XXVIII di halaman Kantor Pemda Kaur-Hendri-radarbengkulu

BACA JUGA:BPN Kaur Gelar Gerakan Sinergitas Reforma Agraria di Balai Desa Linau

 

"Dan untuk daerah yang kemampuan PAD dan fiskalnya baik, tetapi IPM-nya masih rendah, angka kemiskinan masih cukup tinggi dan akses infrastruktur belum baik, perlu kiranya melakukan evaluasi untuk memastikan bahwa penyusunan program dan kegiatan dalam APBD agar tepat sasaran, efektif serta efisien," ujar Sekda.

Ditambahkan Sekda, peringatan Otonomi Daerah dimaknai agar daerah mampu melaksanakan Otonomi Daerah secara mandiri dengan tetap selalu berkoordinasi dengan instansi yang mendukung, selain Forkopimda.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Kaur Pasang Tanda Larangan Berjualan di Alun-Alun Lapangan Merdeka Bintuhan

 

Karena, bagaimanapun juga daerah itu harus betul-betul  menggali potensi daerahnya. Terutama PAD jadi otonomi itu akan maju ketika fiskalnya bagus, PAD tinggi, angka kemiskinannya turun, stunting turun. 

"Untuk Kabupaten Kaur sendiri  yang masih menjadi tantangannya. PAD dan angka kemiskinan tentu ini menjadi PR bagi Pemerintahan Daerah bagaimana kedepan agar semua yang sudah disampaikan diamanat Mendagri menjadi bahan evaluasi Pemerintahan Daerah untuk diperbaiki,"tutur Sekda. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu