4 Kesalahan yang Dilakukan Ketika Menggunakan Sikat Gigi Elektrik

4 Kesalahan yang Dilakukan Ketika Menggunakan Sikat Gigi Elektrik

jika ingin menggunakan sikat gigi elektrik, sebaiknya cari tahu cara menggunakannya dengan benar-Poto ilustrasi-

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang menggunakan sikat gigi elektrik selama satu hingga tiga bulan mengalami penurunan plak sebesar 11% jika dibandingkan dengan mereka yang menggunakan sikat gigi manual dalam jangka waktu yang sama.

Studi tersebut juga menemukan bahwa mereka yang menggunakan sikat gigi elektrik mengalami penurunan plak sebesar 21% setelah tiga bulan penggunaan jika dibandingkan dengan rekan mereka yang menggunakan sikat gigi manual. 

Studi lain yang diikuti orang dewasa selama 11 tahun juga menemukan bahwa partisipan yang menggunakan sikat gigi elektrik memiliki gigi yang lebih sehat. 

Studi tahun 2019 yang dilakukan oleh para peneliti di University of Medicine Greifswald di Jerman , menemukan bahwa mereka yang menggunakan sikat gigi elektrik memiliki gusi yang lebih sehat dan mempertahankan gigi 19% lebih banyak selama penelitian dibandingkan mereka yang menggunakan sikat manual.

 

2. Pilihan yang lebih baik untuk anak kecil

Anak-anak sering kali kesulitan membersihkan gigi secara efektif dengan sikat gigi manual.

Mereka mungkin merasa bosan sebelum selesai menyikat gigi selama 2 menit yang disarankan, sehingga plak lebih mudah menumpuk di gigi mereka. 

Sikat gigi elektrik dapat membantu. Karena kepala sikat tersebut berputar ke arah yang berbeda, sikat ini memberikan kekuatan menyikat yang lebih besar dan dapat menghilangkan plak dengan lebih efektif dalam waktu yang lebih singkat. 

Beberapa sikat gigi elektrik memiliki pengatur waktu internal, yang memberi tahu anak-anak ketika mereka telah mencapai batas waktu 2 menit. 

3. Lebih efektif menghilangkan plak jika Anda memiliki kawat gigi

Apakah kamu punya kawat gigi? Jika ya, sikat gigi elektrik mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk kesehatan gigimu. 

Sebuah studi yang dilakukan oleh American Journal of Orthodontics dan Dentofacial Orthopaedics menemukan bahwa peserta yang menggunakan sikat gigi manual setelah memasang kawat gigi lebih cenderung menumpuk lebih banyak plak dan meningkatkan risiko radang gusi dibandingkan mereka yang menggunakan sikat gigi elektrik.

4. Lebih baik dalam menghilangkan plak

Tujuan saat menyikat gigi adalah menghilangkan plak sebanyak mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: