5 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa, Memberikan Kualitas yang Terbaik Dalam Selesaikan Tugas Kuliah

5 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa, Memberikan Kualitas yang Terbaik Dalam Selesaikan Tugas Kuliah

Apple MacBook Air M3-Ist-

Laptop ini memenuhi kebutuhan dasarnya, dengan layar sentuh Full HD 14 inci, keyboard dengan lampu latar yang bagus, dan prosesor Core i3 generasi ke-13. Model terbaru memiliki peningkatan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, yang bila dipasangkan dengan CPU Core i3, menghasilkan mesin yang cepat dan mumpuni.

Senang juga melihat satu port USB-A dan dua port USB-C, masa pakai baterai enam jam, dan engsel 360 derajat yang memudahkan penggunaan Flex 5 sebagai tablet. 

Ini bisa menjadi laptop yang ideal untuk penggemar Chrome OS, dan akan menjadi pilihan yang tepat bagi banyak pembeli lain di luar sana, memberikan tingkat kualitas dan kinerja yang jarang ditemukan pada titik harga ini.

4. HP Paviliun Aero 13 merupakan Laptop anggaran terbaik

Jika sedang mencari laptop pelajar kokoh dengan harga di bawah Rp13 juta, pilihan terbaikmu adalah HP Pavilion Aero 13 . 

Ya, usianya hampir dua tahun, tetapi masih menjadi salah satu laptop murah terbaik untuk mahasiswa yang tersedia saat ini.

Dengan harga yang terjangkau, Anda akan mendapatkan layar Full HD dengan aspek rasio 16:10 dan bezel yang sangat tipis, serta keyboard yang nyaman dan touchpad yang luas. 

Yang penting, Aero 13 menyediakan komponen yang relatif kuat dibandingkan komponen lain dalam kisaran harga ini, dengan prosesor AMD Ryzen 5000 series dan grafis Radeon.

Selain itu, ia memiliki beragam port dan masa pakai baterai yang cukup untuk bertahan selama seharian penuh dan beberapa hari lagi.

5. Microsoft Surface Pro 9

Laptop 2-in-1 terbaik

Bagi yang membutuhkan laptop untuk yang sesekali berfungsi sebagai tablet, seri Surface Pro adalah pilihan yang tepat.

Dibandingkan dengan notebook atau laptop 2-in-1 dengan engsel berputar, tablet dengan penyangga seringkali jauh lebih ramping dan ringan. 

Surface Pro 9 adalah model terbaru dan menampilkan desain ramping Microsoft dengan profil lebih tipis dan bezel minimal.

Pro 9 juga memiliki layar 120Hz yang membuat pengguliran dokumen atau spreadsheet yang panjang terasa lebih cepat, dan Anda dapat menurunkan kecepatan refresh hingga 60Hz jika ingin menghemat masa pakai baterai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: