Kabar Gembira, Jalan Nasional Bengkulu- Manna - Air Tenam Akan Dilalui Bus Perintis

Kabar Gembira, Jalan Nasional Bengkulu- Manna - Air Tenam  Akan Dilalui Bus Perintis

Kabid Prasarana dan Keselamatan Bapak Julian Alim, S.Sos bersama Tim mendampingi kegiatan dari BPTD Wilayah III Provinsi Bengkulu untuk melakukan survey jalur Bis Perintis Bengkulu - Kota Manna -Air Tenam-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan bersama tim mendampingi kegiatan dari BPTD Wilayah III Provinsi Bengkulu.

Pendampingan ini dilakukan untuk melakukan survei jalur Bus Perintis Bengkulu - Kota Manna -Air Tenam untuk meningkatkan pelayanan transportasi masyarakat yang melintasi jalan nasional. Pelayanan angkutan masyarakat dengan Bus Perintis ini rencananya akan dilakukan pada tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA:BPBD Bengkulu Selatan Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana

 

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, Alian,SH melalui Kabid Prasarana dan Keselamatan Julian Alim S.Sos mengatakan, kalau nantinya Bus Perintis ini sudah berjalan secara baik,akan banyak manfaat yang bisa diambil dari terlaksananya program tersebut.

Baik itu untuk dinas sendiri, pemerintah desa,serta masyarakat umum.

BACA JUGA:Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bengkulu Selatan Ada Inovasi Baru, Ini Namanya

 

"Kalau untuk kita sendiri Dinas Perhubungan akan ada yang bisa kita usulkan untuk pembangunan area jalan nasional tersebut. Salah satunya usulan pembangunan untuk penerangan jalan. Bahkan kalau ada lokasi wisata yang berada di desa akan lebih mudah dijangkau,serta untuk masyarakat umum untuk alat transportasi akan mendapatkan subsidi dari Kementerian Perhubungan,"papar Julian Sabtu, 27 April 2024.

Untuk alat transportasi Bus Perintis ini, lanjutnya, akan disediakan dua buah Bus. Satu unit akan standbay di Kota Bengkulu dan satu lagi standbay di Air Tenam. Nantinya kedua Bus Perintis ini akan beroperasi setiap hari,dan pada waktu pemberangkatan kedua Bus Perintis ini akan berpapasan.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Selatan Sita Sebidang Tanah Milik Mantan Kepala SMK IT Al Malik

 

Sehingga,untuk angkutan transportasi tidak akan terganggugu.Untuk sekali beroperasi Bus Perintis akan membawa sebanyak 26 orang penumpang.Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Bahkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Air Tenam.

Karena, salah satu Bus Perintis ini akan standbay di Desa Air Tenam,sehingga diharapkan juga kepada Pemerintah Desa untuk menyiapkan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Apalagi di Desa Air Tenam ada yang namanya wisata Arung Jeram. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa dengan adanya transportasi Bus Perintis jalur jalan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu