Kecamatan Batik Nau Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk Serentak

Kecamatan Batik Nau Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk Serentak

Pegawai Kecamatan Batik Nau Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk Serentak-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu masalah kesehatan yang cukup serius dan dapat mengancam nyawa masyarakat.

Penyakit DBD sendiri adalah penyakit yang diakibatkan oleh adanya gigitan nyamuk aedes Aegypti yang sangat identik dengan musim hujan di daerah tropis atau subtropis.

BACA JUGA:Lakukan Pengabdian, Pemkab Bengkulu Utara Sambut Hangat Program KKN Tematik Unib

 

Hal ini dikarenakan genangan air yang ada pada lubang atau barang-barang bekas akibat hujan menjadi tempat berkembang biak nyamuk. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan berbagai pencegahan yang dapat menghambat atau menghentikan perkembangbiakan nyamuk di sekitar lingkungan kita.

Jika tidak ditangani dengan baik, demam berdarah bisa menyebabkan komplikasi yang cukup parah. Bahkan berpotensi menyebabkan kematian. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Berkolaborasi dengan Unib Gelar Pelatihan Peningkatan UMKM

 

Kabupaten Bengkulu Utara saat ini dalam kondisi darurat DBD. Sebagai langkah antisipasi, Pemerintah melakukan upaya upaya seperti melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak di setiap kecamatan hinga desa-desa.

Seperti di Kecamatan Batik Nau. Tripika Kecamatan Batik Nau yang terdiri dari pihak kecamatan, Polsek, Koramil dan Puskesmas melakukan PSN secara serentak yang dipusatkan di Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara yang juga dilakukan di 14 desa lainnya.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Sukses Tanam Jagung di Lahan Tidur

 

Dalam kesempatan ini Camat Batik Nau Alamsyah SE mengatakan, pemberantasan sarang nyamuk ini digunakan sebagai upaya menekan laju penyakit DBD yang saat ini sedang marak di Kabupaten Bengkulu Utara. Termasuk di Kecamatan Batik Nau.

"Untuk menekan jumlah kasus DBD, mari bersama sama seluruh lapisan masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk DBD," singkat Camat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu