Menurut Para Ahli Ada 3 Kesalahan yang Dilakukan Ketika Meletakkan Kasur di Lantai Untuk Tidur

Menurut Para Ahli Ada 3 Kesalahan yang Dilakukan Ketika Meletakkan Kasur di Lantai Untuk Tidur

Di sini Claire Davies, Editor Tidur Senior dan Pelatih Tidur Bersertifikat di Tom's Guide, berbagi kesalahan terbesar yang dilakukan orang saat menggunakan tempat tidur di lantai dan bagimana cara menghindarinya. -poto ilustrasi-

Pastikan juga menggunakan pelindung kasur, yang akan menambah penghalang antara tempat tidur dan lantai. Cobalah untuk memberikan pelindung penuh dengan menutupi bagian atas, samping, dan bawah.

3. Tidak mempertimbangkan titik panas dan dingin

Menghilangkan rangka tempat tidur bisa menjadi cara yang baik untuk menghemat ruang di ruangan kecil, namun meskipun lokasinya terbatas, kamu tetap harus mempertimbangkan di mana tepatnya akan meletakkan kasur. 

Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat memengaruhi integritas dan nuansa tempat tidur.

“Tempat Anda meletakkan kasur di lantai juga penting. Menempatkannya di depan jendela akan menarik lebih banyak kelembapan, meningkatkan kemungkinan jamur dan lumut, namun sinar UV dari sinar matahari alami adalah pembunuh tungau debu yang sangat baik. Paparan sinar matahari secara teratur juga dapat membuat kasur Anda lebih cepat menua, jadi Anda perlu mempertimbangkan pro dan kontra dari menempatkan kasur di lantai dekat jendela,” jelas Davies.

4. Menghindari jendela bukan berarti memilih sudut terdingin di ruangan. 

“Berhati-hatilah untuk tidak meletakkan kasur di tempat yang dingin atau di mana pun yang sering terkena angin, karena ini akan memengaruhi kenyamanan kasur. Ini akan membuat kasur yang lebih empuk terasa lebih keras. Tentu saja, jika membuat kasur yang lebih empuk menjadi lebih keras adalah alasan utama meletakkannya di lantai, hal ini sebenarnya bisa bermanfaat bagi kamu."

 

- Cara Merawat Kasur di Lantai

Ada beberapa manfaat meletakkan kasur di lantai dan jika tidak memiliki ruang yang cukup untuk membuat rangka tempat tidur, itu mungkin suatu keharusan. 

Namun jika ingin meletakkan kasur di lantai, pastikan untuk mengikuti panduan berikut untuk pengaturan tidur yang lebih sehat:

* Siarkan secara teratur 

Selama beberapa jam setiap minggu, miringkan kasur hingga tegak lurus ke dinding agar bisa bernapas.

Hal ini memungkinkan udara bersirkulasi dan kelembapan menguap, mencegah terbentuknya jamur atau lumut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: