Dihadiri Kakanwil Kemenag, Ini Pesan Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Saat Perpisahan dengan Siswa Kelas IX

Dihadiri Kakanwil Kemenag, Ini Pesan Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Saat Perpisahan dengan Siswa Kelas IX

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I, MM (kiri) & Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu , Diniah, M.Pd,Si (Kanan) sedang memberikan kata sambutan-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bengkulu mengadakan perpisahan dan pelepasan  383 orang siswa-siswi kelas IX di Hotel Grage Resort Bengkulu, Kamis, 2 Mei 2024. 

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu S.Pd.I MM tampak menghadiri acara ini secara langsung. Kemudian, Kabag Tata Usaha, H.Ajamalus, M.HI,, Kabid Pendidikan Madrasah, Dr. H. Hamdani, M.Pd.

BACA JUGA:Ini Nama Lengkap Tiga Orang Kepala Kantor Urusan Agama dan Tata Usaha Kemenag Kaur yang Bergeser


Tampak hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I, MM bersama pejabat lain (Atas) & GM Radar Bengkulu, H. Syah Bandar, S.Pd (Bawah)-Adam-radarbengkulu

Tidak ketinggalan hadir juga, Kakan Kemenag Kota Bengkulu, Ketua Pokjawas Pengawas Pembina MTs Negeri 1, Pengawas Madrasah di lingkungan Kemenag Kota, Kepala Madrasah se-Kota, Ketua Komite, Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd,Si, Staf TU MTsN 1, para dewan guru dan para wali siswa/siswi Kelas IX.

Diniah, M.Pd,Si selaku Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu menyampaikan pesan- pesan kepada para siswa siswi yang akan dilepas. Pada acara ini temanya adalah terus berprestasi, melejitkan potensi dan menggapai ridha Ilahi.

BACA JUGA:Tenang ya, Maret Tahun 2024 ini SK Pengangkatan PPPK Kemenag Provinsi Bengkulu Diterbitkan

 

''Dari tema ini ada 3 pesan yang harus saya sampaikan pada murid semua,'' ujar Diniah.

Pertama, terus berprestasi. Teruslah berprestasi pada masa dimana kalian akan melanjutkan pendidikan pada jenjang berikutnya. Jangan surutkan semangat kalian dalam menuntut ilmu dan menggali potensi diri kalian.

BACA JUGA:Untuk Calon Jamaah Haji dari Kakan Kemenag Mukomuko, Keluarga Harus Mengingatkan, Ini Jadwal Berangkatnya


Foto bersama guru & siswa berprestasi (Atas) Foto bersama pelepasan siswa-siswi secara simbolis (Bawah)-Adam-radarbengkulu

 

Yang kedua melejitkan potensi. Allah SWT telah menganugerahkan kelebihan masing-masing kita, bahwa manusia itu mempunyai punya keunikan dan potensinya masing-masing. Bisa jadi masing-masing kita ada menyukai pelajaran olah raga, tapi tidak suka pelajaran seni. Ada juga yang senang pelajaran seni, tapi tidak suka pelajaran IPA. Begitupun sebaliknya. Sehingga kita tidak bisa melihat kelebihan orang lain, tapi kita gali potensi diri kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu