KPw Bank Indonesia Bengkulu Hadirkan Budi Doremi Dalam Opening Ceremony BERKAH 2024

KPw Bank Indonesia Bengkulu Hadirkan Budi Doremi Dalam Opening Ceremony BERKAH 2024

Puncak Acara BERKAH 2024 pada 3-5 Mei 2024 di Atrium Bencoolen Mall BI bengkulu akan hadirkan artis Budi Doremi-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Festival Syariah Regional Sumatera, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bengkulu bersama Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Bengkulu menyelenggarakan BERKAH (Bengkulu Road to Festival Ekonomi Syariah 2024).

Setelah rangkaian acara selama 1 bulan belakang, dengan bangga mempersembahkan Puncak Acara BERKAH 2024 yang dimana kegiatan tersebut mulai dari 3-5 Mei 2024 yang dilaksanakan di Atrium Bencoolen Mall dan pada kegiatan kali ini akan menghadirkan artis nasional Budi Doremi yang siap hibur masyarakat Bengkulu. 

Dalam sambutan Opening Ceremony BERKAH 2024 Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bengkulu, Darjana menyampaikan 3 hari kegiatan ini akan menampilkan berbagai kegiatan atau lomba, mulai dari lomba menggambar, mewarnai, dai cilik, kuliner UMKM hingga terdapat berbagai pertunjukan spesial yang siap menghibur masyarakat Bengkulu, seperti mendatangkan penyanyi nasional Budi Doremi. 

BACA JUGA:Momentum 2 Abad Traktat London, Museum BI Pamerkan Uang Kuno di Benteng Terbesar Inggris yang Ada di Bengkulu

BACA JUGA:Bank Indonesia Catat Ada 224.930 Pengguna QRIS di Provinsi Bengkulu dan Akan Terus Mengalami Peningkatan

"Dari kegiatan ini, diharapkan kedepannya supaya keuangan syariah di Provinsi Bengkulu ini dapat lebih meningkat lagi," ujar Darjana. 

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu, H. R. A. Denni, SH., MM juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung Ekonomi Syariah di Bengkulu dan berencana akan meminjamkan aset kepada Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Bengkulu supaya dapat bersinergi dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Bengkulu. 

"Kami sangat mendukung kuliner halal di Provinsi Bengkulu. Seperti yang sudah di sampaikan bahwa KDEKS sendiri sudah mengajukan permohonan peminjaman aset-aset Provinsi Bengkulu yang bisa dikembangkan sebagai pusat-pusat kuliner halal untuk di Bengkulu ini," kata Denni. 

Dalam kesempatan ini juga, Direktur Industri Produk Halal sekaligus sebagai Direktur LPPOM MUI Provinsi Bengkulu, Edwar Suharnas menyampaikan bahwa sedang mengajukan permohonan proposal kepada Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu untuk melakukan suatu program dalam KDEKS yang namanya industri kuliner halal. 

"Hal ini dilakukan karena tentunya membutuhkan tempat, sarana dan prasarana yang tujuannya tidak lain adalah bagaimana masyarakat Bengkulu ini bisa menikmati kuliner halal, sekaligus promosi dan kemudian mengedukasi masyarakat pentingnya menikmati, memakan dan mengkonsumsi hanya produk kuliner yang berlebel halal," tutup Edwar. 

Sedikit informasi, kegiatan Bengkulu Road to Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) ini sudah diadakan sejak tahun 2014. Pada tahun 2024 ini, Kegiatan ini telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah, KDEKS, OJK dan Dirjen Perbendaharaan yang turut ikut terlibat dalam pengembangan Ekonomi Syariah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: