Pre-Event FEKDI 2024, Perkuat Ekonomi dan Keuangan Digital di Provinsi Bengkulu

Pre-Event FEKDI 2024, Perkuat Ekonomi dan Keuangan Digital di Provinsi Bengkulu

Sinergi Memperkuat Ekonomi dan Keuangan Digital untuk Pertumbuhan yang Inklusif dan Berkelanjutan-Naura -

RADAR BENGKULU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bengkulu gelar Pre-Event Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2024 yang berkolaborasi dengan program Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah yang dilaksanakan di Bengteng Marlborough Bengkulu, pada Sabtu, 4 Mei 2024.

BACA JUGA:KPwBI Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Untuk Tukar Uang Koin Bersama, Simak Tata Caranya

Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia dengan mengusung tema "Sinergi Memperkuat Ekonomi dan Keuangan Digital untuk Pertumbuhan yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Digelarnya kegiatan ini sekaligus merayakan 200 tahun atau 2 abad Traktat London di Benteng Marlborough yang dimana kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4-5 Mei 2024.

BACA JUGA:Pengurus IMI Rejang Lebong Akhirnya Diresmikan, Yayan Diamanahkan jadi Ketua Umum

Sedikit Informasi, Traktat London atau juga disebut Perjanjian London merupakam perjanjian antara Inggris dan Belanda yang ditandatangani pada 17 Maret 1824.

Perjanjian ini dibuat sebagai dampak dari perubahan yang terjadi di Eropa.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kolaborasi bersama seluruh pihak dalam memahami peradaban sejarah dan potensi ekonomi dan keuangan digital kedepannya terutama di Provinsi Bengkulu.

"Insyallah acaranya akan diikuti sekitar 1.000 anak sekolah, mulai dari SD, SMP dan SMA yang terbagi menjadi 4 sesi dari pagi sampai sore nanti," ujar Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia, Darjana, pada sabtu, 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Momentum 2 Abad Traktat London, Museum BI Pamerkan Uang Kuno di Benteng Terbesar Inggris yang Ada di Bengkulu

Pada momentum yang bersejarah ini, ada berbagai serangkaian kegiatan yang ada, mulai dari eksplorasi benteng Marlborough dan museum Bank Indonesia (MUBI).

"Jadi nanti akan ada koin-koin Traktat London di tahun 1824, kemarin teman-teman juga sudah memperlihatkan katanya ada koin daerah atau uang daerah dari Curup yang didalamnya itu ada gambar bunga Raflesianya," kata Darjana.

Selain itu akan ada juga sosialisasi dan edukasi QRIS serta Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah kepada 1.000 murid sekolah yang hadir pada kegiatan ini dan ada juga Tukar Koin Bersama yaitu penukaran uang logam masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: