Makanan Terbaik Untuk Dikonsumsi dan Harus Dihindari Jika Sedang Menderita Diare, Menurut Ahlinya

Makanan Terbaik Untuk Dikonsumsi dan Harus Dihindari Jika Sedang Menderita Diare, Menurut Ahlinya

Makanan Terbaik Untuk Dikonsumsi dan Harus Dihindari Jika Sedang Menderita Diare, Menurut Ahlinya-Ist-

RADAR BENGKULU - Entah itu disebabkan oleh makan atau minum sesuatu yang tidak disetujui oleh tubuh, penyakit seperti flu perut, stres atau kondisi kronis seperti sindrom iritasi usus besar, diare dapat dengan cepat mengubah harimu dari buruk menjadi lebih buruk.

Makan mungkin menjadi hal terakhir yang di pikirkan ketika situasi yang kurang ideal ini terjadi, namun pola makan sangat penting untuk berfungsinya sistem pencernaan. 

BACA JUGA:PEVS 2024: Neta Luncurkan Mobil Listrik Murah Rakitan Lokal yang Canggih dan Baru

BACA JUGA:Eks Ketua PMPG Mendukung Ahmad Kanedi untuk Maju dalam Pilgub Bengkulu Tahun 2024

Saat nafsu makan mulai kembali, kuncinya adalah mengonsumsi makanan yang tepat untuk diare dan menghindari makanan yang salah.

Misalnya, serat larut yang ditemukan dalam pisang, apel, oat, dan barley dapat menjadi obat diare : Serat larut menjadi zat seperti gel dan membantu membuat tinja lebih besar, jelas Christie Gagnon , RD, pendiri Hoorah to Health .

Diet BRAT, pengobatan populer lainnya untuk diare, terdiri dari pisang, nasi, saus apel, dan roti panggang serta menganjurkan makanan hambar yang mudah dicerna.

BACA JUGA:Eks Ketua PMPG Mendukung Ahmad Kanedi untuk Maju dalam Pilgub Bengkulu Tahun 2024

BACA JUGA:M Saleh Kandidat Calon Walikota Bengkulu Tahun 2024 Jalin Komunikasi di 5 Partai Politik

Di sisi lain, sebaiknya menghindari makanan yang mengandung susu, makanan tinggi lemak, pedas, dan bebas gula, yang dapat menyebabkan kejang di usus dan memperburuk situasi, kata Beth Warren, RDN, pendiri Beth Warren, Nutrisi dan penulis Living A Real Life With Real Food .

Memelihara mikrobioma usus secara umum juga dapat membantu. 

“ Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang ditambahkan ke makanan seperti yogurt dan kefir, dan mengonsumsi hanya satu porsi per hari dapat membantu mengisi usus Anda dengan bakteri baik dan mempercepat pemulihan dari diare,” kata Gagnon.

Jika gejala diare berlangsung lebih dari seminggu, atau disertai demam atau nyeri parah, kunjungi dokter untuk menyingkirkan kemungkinan adanya kondisi mendasar yang lebih serius seperti penyakit radang usus dan masalah tiroid.

Dilansir pada womens health magazine, Untuk kasus diare yang lebih umum, berikut adalah makanan yang harus di konsumsi dan yang harus dihindari sampai merasa lebih baik, menurut para ahli nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: