Smart Fisheries Villages Desa Linau Ditinjau BRPPUPP Palembang, Lihat Perkembangannya

Smart Fisheries Villages Desa Linau  Ditinjau BRPPUPP Palembang,  Lihat Perkembangannya

Tim Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan (BRPPUPP) Palembang foto bersama saat melakukan kunjungan dan meninjauan Perkembangan SFV Desa Linau -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Balai Riset Perikanan Peraran Umum dan Penyuluhan Penkanan (BRPPUPP) Palembang melakukan kunjungan dan tinjauan perkembangan Smart Fisheries Villages (SFV) Desa Linau di Balai Desa, jum'at 3 mei 2024.

Kunjungan yang dihadiri Kepala BRPUPP Palembang Rizki Antoni M.Si beserta tim, Kepala Desa dan perangkat Desa Linau dan Penyuluh perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kaur. 

BACA JUGA:Ditutup, Perpanjangan Pendaftaran Kuota Perempuan Panwascam di Kabupaten Kaur

   

Kepala BRPUPP Palembang Rizki Antoni M.Si melalui Sevi Sawetri M.Si menyampaikan,  Desa Linau sudah banyak makanan olahan, yang mempunyai rasa tinggi, layak untuk dipasarkan.

Seperti makanan olahan kerupuk gurita dan gurita kering yang diolah dan dijual oleh pelaku UMKM binaan penyuluh perikanan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kaur. 

BACA JUGA: Bupati Kaur Ikut Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi se-Provinsi Bengkulu

 

"Makanan olahan hasil laut oleh UMKM Desa Linau sekarang sudah lancar dipasarkan  melalui platform digital diharapkan penjualannya bisa cepat dan lancar," Ujarnya

Ditambahkannya, banyak platfom digital yang dapat dijadikan sebagai tempat jualan, mulai dari medsos seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, Instagram hingga yang lainnya. Belum lagi  platform belanja online seperti shoopy, lazada, bukalapak, tokopedia dan yang lainnya Ini sangat tepat untuk dimanfaatkan. 

BACA JUGA:Polres Kaur Berikan Rasa Aman Saat Ibadah di Pospel HKBP

 

"Dengan menjamurnya warung-warung yang menjual makanan olahan gurita baik kerupuk gurita maupun gurita, denganplatform digital penjualannya sudah sampai luar daerah seperti Kalimantan dan Jakarta," Jelasnya. 

Dikatakannya, pembinaan yang dilakukan penyuluh perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kaur yang bekerjasama dengan Balai Riset Perikanan Peraran Umum dan Penyuluhan Penkanan (BRPPUPP) Palembang sudah menunjukan keberhasilannya, itu tidak terlepas dari semangat pelaku UMKM Desa Linau dan keseriusan penyuluh perikanan untuk mengembangkan potensi hasil perikanan di Kabupaten Kaur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu