Bentrok Warga vs Security, Humas PT. DDP: Dugaan Pencurian, Kami Mengamankan Usaha Perusahaan

Bentrok Warga vs Security, Humas PT. DDP: Dugaan Pencurian, Kami Mengamankan Usaha Perusahaan

Warga Kecamatan Pondok Suguh, khususnya Desa Air Berau dikabarkan kembali bentrok dengan sejumlah scurity PT. Daria Dharma Pratama di lahan HGU milik PT DDP-Ist-

 

Simon mengatakan, bahwa saat rombongan security tiba di lokasi, warga yang memanen sawit berlari.

Humas DDP ini tidak menapik bahwa pihak security perusahaan melakukan pengejaran, sehingga ada warga yang panen, terjatuh dari sepeda motor saat melarikan diri. 

"Kami ada bukti warga yang mencuri itu jatuh dari motor. Tapi dibilang dianiaya. Terus katanya sudah dilapor ke kepolisian. Ya, tidak apa-apa. Biar terang benderang biar kepolisian yang mengungkap yang disebut penganiayaan itu. Kita serahkan ke pihak berwajib," sebut Simon. 

BACA JUGA:2 Masalah yang Dihadapi Petani, Pertama Harga Pupuk Mahal dan Peredaran Pupuk Palsu

Kemudian ia menegaskan, manajemen PT. DDP telah mengambil langkah hukum soal dugaan pencurian buah sawit di lahan HGU perusahaan oleh oknum warga.

Langkah hukum itu diambil agar perusahaan nyaman menjalankan usahan dan berinvestasi. 

Menurut Simon, jika tidak ditindak tegas, aksi pencurian dan penjarahan di lahan HGU PT. DDP ini bisa membuat perusahaan merugi.

Bisa merusak iklim investasi dan dikhawatirkan berdampak terhadap perekonomian daerah. 

"Jadi yang terjadi sebenarnya, oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab itu, bukan hanya mencuri buah sawit di batang, tapi ada hasil panen karyawan yang sudah ditumpuk, diambil dan dibawa lari. Makanya ini juga mengarah pada penjarahan. Kami tegaskan ini murni kriminal," ulasnya. 

BACA JUGA:Update Harga Terbaru Mobil LCGC Seperti Agya-Ayla dan Calya-Sigra, Harga Mobil Bulan Mei 2024 Naik

"Sesungguhnya, di HGU PT. DDP Air Berau Estate itu tidak ada konflik agraria, yang ada itu kasus pencurian dan penjarahan sawit perusahaan. Tapi ceritanya dibolak-balik," demikian Simon.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: