Siapkan Dana Rp 1 Miliar Lebih, Pemda Bengkulu Selatan Terus Lakukan Penataan Infrastruktur

Siapkan Dana Rp 1 Miliar Lebih, Pemda Bengkulu Selatan Terus   Lakukan Penataan Infrastruktur

Kondisi lampu jalan yang sudah rusak dan akan segera diperbaiki-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Saat ini tak hanya percepatan pengembangan perluasan digitalisasi saja yang menjadi konsen Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan.

Menurut Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM penataan infrastruktur terus dilakukan perbaikan. Hanya saja hal tersebut dilakukan  secara bertahap. Namun, rutin.

Dengan harapan terwujudnya perubahan-perubahan dan pengembangan kota dari tahun ke tahun.

"Yang kita lakukan mulai dari beberapa perbaikan jalan di pusat Kota Manna hingga perbaikan jalan sekaligus penataan wisata. Pengerjaan perbaikan beberapa titik infrastruktur seperti jalan dan lampu penerangan di Kota Manna terus dilakukan," ungkap Gusnan Kamis, 23 Mei 2024.

Bukan itu saja,  beberapa lubang jalan yang mengganggu serta banyaknya sampah yang dikeluhkan masyarakat juga sudah ditindaklanjuti dengan cepat. Ia berharap nantinya agar masyarakat dapat sama-sama menjaga apa yang telah dibangun oleh pemerintah.

"Dengan begitu, kita yakin  kemajuan daerah akan semakin meningkat ke depannya. Minimal, jangan merusak infrastruktur yang telah dibangun pemerintah. Bukan itu saja, kita juga berharap Bengkulu Selatan bisa menjadi Bengkulu Selatan Emas nantinya,"harap Gusnan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten BS, Tedy Setiawan, ST, M.Si melalui Kabid Cipta Karya Rendra Ws, SP membenarkan, memang betul  tahun ini seluruh lampu jalan di Pusat Ibu Kota akan diperbaiki. Apalagi lampu jalan yang selama ini rusak.

"Untuk perbaikan infrastruktur kita tahun ini akan perbaiki lampu jalan di sepanjang jalan dua jalur di Pusat Ibu Kota Manna. Dalam hal ini kita telah menyiapkan anggaran lebih kurang Rp 1 Miliar (M). Dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan beberapa lampu jalan yang telah rusak," ujar Rendra. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu