14 Nama Tokoh Provinsi Bengkulu Diusulkan Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Ada Nama Rohidin-Meriani

 14 Nama Tokoh Provinsi Bengkulu Diusulkan Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Ada Nama Rohidin-Meriani

14 Nama Tokoh Provinsi Bengkulu Diusulkan Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Ada Nama Rohidin-Meriani-windi-

RADAR BENGKULU - 14 Nama tokoh Bengkulu diusulkan masuk dalam Menteri kabinet Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran.

Usulan itu disampaikan secara terbuka oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI,  Ahmad Kanedi yang akrab disapa Bang Ken, dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Kantor Perwakilan DPD RI Bengkulu pada Senin 3 Juni 2024.

Dalam siaran persnya, Ahmad Kanedi mengungkapkan bahwa dirinya akan menyampaikan permintaan masyarakat Bengkulu agar putra-putri daerah ini dapat diangkat menjadi menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran untuk periode 2024-2029 mendatang.

Sedikitnya dalam usulan ini berisi 14 nama yang diharapkan dapat mengisi posisi menteri dalam pemerintahan periode 2024-2029.

Bang Ken, mengatakan usulan tersebut disampaikan bukan tanpa alasan yang mendasar. Menurut Bang Ken, Provinsi Bengkulu memiliki sejarah panjang dan peran yang signifikan dalam perjuangan bangsa Indonesia sejak masa kemerdekaan. 

BACA JUGA:Tugas Polisi Makin Mudah, Pelaku Aksi Pencuri Motor Guru Ngaji di Masjid Sudah Terekam CCTV

BACA JUGA:SK PPPK Akan Diserahkan Pemkab Seluma Tanggal 4 Juni 2024

"Bengkulu memiliki andil besar dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, sudah saatnya putra-putri Bengkulu diberikan kesempatan untuk memimpin di Kementerian," tegas Bang Ken dalam wawancara khusus.

Ia  menjelaskan bahwa salah satu pahlawan nasional yang sangat berjasa bagi Indonesia, Soekarno, banyak menghabiskan waktunya di Bengkulu untuk memikirkan dan merencanakan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, bendera Pusaka Merah Putih, yang menjadi simbol kemerdekaan Indonesia, dijahit oleh seorang putri asli Bengkulu, Fatmawati. 

BACA JUGA:Oli Mobil Lubricants Kenalkan AIO untuk Oli Mesin Full Synthetic, Berikan Perlindungan Pada Suhu Tinggi. Simak

"Soekarno melahirkan ide-ide kemerdekaan dari Bengkulu, dan bendera merah putih dijahit oleh Fatmawati, putri Bengkulu," tambahnya dengan penuh semangat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: