Pemda Bengkulu Selatan Buka Peluang Investasi Untuk Sektor Ini

Pemda Bengkulu Selatan Buka Peluang Investasi Untuk  Sektor Ini

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan, Dr.E Edwin Permana.ST,MT-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - - Untuk investor yang ingin masuk ke Bengkulu Selatan, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan membuka peluang tersebut selebar - lebarnya.

Dengan demikian, nantinya akan mempermudah semua urusan sebagai persyaratan untuk berinvestasi. Saat ini Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan sedang mengembangkan potensi pada empat sektor dengan memanfaatkan aset yang kurang produktif.

BACA JUGA:Ikuti Aturan dan SOP, Polres Bengkulu Selatan Terima 35 Siswa Latihan Kerja

 

Kepala DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E Edwin Permana.ST MT menyampaikan, ada empat sektor potensi yang bisa dikembangkan. Seperti disektor perhotelan, perdagangan, pendidikan dan sektor kesehatan. Empat sektor ini diharapkan bisa berkembang selaras untuk kepentingan masyarakat.

"Empat sektor ini nanti kita harapkan bisa memiliki multi efek yang sangat besar. Seperti contoh, kalau kita sudah memiliki perhotelan dengan tipe bintang tiga, maka kita yakin kunjungan yang masuk ke Bengkulu Selatan dipastikan akan meningkat. Karena, fasilitas penginapan yang kita miliki  bisa memenuhi keinginan pasar,"papar Edwin diruangannya  Selasa, 4 Juni 2024.

BACA JUGA: Peserta MTQ Bengkulu Selatan yang Lulus ke Tingkat Nasional Dapat Umroh Gratis

 

Bukan hanya itu, lanjutnya, aktivitas ekonomi yang ada dibawahnya secara bertahap akan tumbuh dan berkembang dengan seiring jalan. Belum lagi dengan sektor perdagangan, maka dengan adanya pembangunan Mall Lifestyle nantinya diharapkan Bengkulu Selatan memiliki pedagang yang berkualitas.

Dengan keuntungan,perputaran perekonomian dengan memiliki pedagang yang berkualitas  mampu menarik konsumen  untuk datang ke Bengkulu Selatan dari luar daerah. Baik itu dari Pagar Alam,Lahat,serta Kaur,dan Kaur yang berbatasan secara langsung.

BACA JUGA: Alfamart dan Indomaret Bengkulu Selatan Belum Bayar Pajak Parkir

 

"Dengan apa yang sudah dilakukan, kita berkeyakinan untuk pertumbuhan ekonomi dibidang apa saja,maka masyarakat Bengkulu Selatan akan lebih cepat berkembang dan maju,"papar Edwin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu