Pemda Bengkulu Selatan Usulkan DAK Pengentasan Pemukiman Kawasan Terpadu

Pemda Bengkulu Selatan Usulkan DAK Pengentasan Pemukiman Kawasan Terpadu

Rapat lanjutan untuk tahap kedua dari berbagai bidang untuk mengusulkan DAK PPKT Kawasan Pasar Ampera-Fahmi-radarbengkulu

RADAR BENGKULU - Pengusulan kawasan Pasar Ampera menjadi target prioritas pembangunan Pemda Bengkulu Selatan.

Kawasan pasar ampera tersebut sudah mempunyai berbagai permasalah yang kompleks mulai dari kepadatan penduduk, drainase, persoalan sampah dan semacamnya.

BACA JUGA: Ini Kata Bupati Gusnan Mulyadi Saat Launching Maskot Pilkada Bengkulu Selatan

 

Sehingga kolaborasi ini terbentuk dari berbagai bidang untuk mengusulkan DAK Pengentasan Pemukiman Kawasan Terpadu (PPKT).

Kemudian pembangunannya bukan hanya satu persoalan saja diselesaikan.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Selatan Diimbau untuk Sukseskan Pilkada 2024

 

Kepala Bappeda Litbang Bengkulu Selatan Fikri Aljauhary,MM melalui Kepala Bidang Perekonomian Sumber Daya Alam dan Infrastruktur (PSI) Dwi Periandona M.Si menyampaikan usulan DAK PPKT ini melalui berbagai bidang yang ada disetiap OPD mulai dari Bidang Perumahan, sanitasi, air minum, persampahan yang nantinya berkolaborasi untuk satu usulan.

"Yang mana nantinya,kalau kita mendapatkan DAK PPKT dikawasan Pasar Ampera akan ada pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) menjadi tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R),perbaikan jalan lingkungan, drainase,sanitasi air minum,hidran,"papar Dwi Minggu (09/06).

BACA JUGA:Ini Cara Distan Bengkulu Selatan Untuk Memajukan Peternakan

 

Untuk DAK PPKT ini sifatnya Beauty Contest istilah  gampangnya seperti mengikuti perlombaan, mana yang lebih bagus dan lebih lengkap dialah yang akan menang mendapatkan DAK PPKT yang nantinya kalau Bengkulu Selatan mendapatkannya maka pembangunan Kawasan Pasar Ampera ini akan menjadi pilot projects untuk pembangunan kedepannya.

Kalau Kabupaten ataupun Kota yang ingin mendapatkan DAK PPKT ini harus melalui tiga tahap,untuk Bengkulu Selatan sudah melalui tahap pertama dari 514 Kabupaten Kota yang mengusulkan. Alhamdulillah Bengkulu Selatan termasuk 46 Kabupaten Kota yang masuk ketahap kedua termasuk Kabupaten Mukomuko yang ada di provinsi Bengkulu dan sudah ada surat dari BAPENAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu