Pemkab Bengkulu Utara Gelar Gerakan Pangan Murah

 Pemkab  Bengkulu Utara Gelar Gerakan Pangan Murah

Foto bersama saat pembukaan pangan murah di Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Daerah Bengkulu Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan meluncurkan gerakan pangan murah yang dibuka oleh Asisten II Setdakab BU sebagai upaya untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan BU, Rabu, 12 Juni 2024.

Kegiatan pangan murah ini turut dihadiri oleh Dandim 0423/BU, Perwakilan Polres BU, Kepala BPS, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Kafilah Bengkulu Utara Raih Juara 1 Putra dan Putri Cabang Fahmil Al-Qur'an

 

Gerakan Pangan Murah dilakukan bertujuan untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang meningkat selama perayaan hari besar keagamaan seperti saat ini menjelang Hari Raya Idul Adha.

Dalam sambutannya Asisten II Setdakab BU, Heru Susanto, ST menyampaikan bahwa program pangan murah ini merupakan salah satu langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan. Sekaligus, bentuk perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat menjelang perayaan Idul Adha.

BACA JUGA:Setelah Keluhkan Listrik Padam, Kini Warga Bengkulu Utara Kelangkaan BBM

 

Diharapkan dengan adanya gerakan ini, masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lebih tenang dan nyaman.

“Gerakan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Terutama di tengah persiapan menjelang Idul Adha,” ujarnya.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Imbau Tempat Hiburan Malam dan Penjualan Miras Ditutup

 

Dikatakannya, Pemkab Bengkulu Utara juga telah berkoordinasi dengan Bulog dan para distributor untuk memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok tersebut berjalan lancar.

“Kami telah memastikan bahwa pasokan bahan pokok mencukupi dan distribusinya merata, sehingga tidak ada daerah yang mengalami kelangkaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu