Islam Tidak Hanya Mengajarkan Ibadah Individual, Namun Juga Mengajarkan Ibadah Sosial

Islam Tidak Hanya Mengajarkan Ibadah Individual, Namun Juga Mengajarkan Ibadah Sosial

Tengku Ritonga-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Raya Idul Adha . Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Idul Adha  untuk pembaca semua. Judulnya, Islam Tidak Hanya Mengajarkan Ibadah Individual, Namun Juga Mengajarkan Ibadah Sosial.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Tengku Ritonga . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Darussalam Perumahan Kirana Kelurahan Kandang,  Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Allohuakbar Allohuakbar Allohuakbar walillahilhamda

Hadirin dan hadirat Jamaah salat Idul Adha yang berbahagia…

 Sejak matahari terbenam di ufuk barat, saat itu pula suara takbir terdengar serentak sahut sahutan dari masjid yang satu ke masjid yang lain.

Baik itu di kota ataupun di desa. Itu dilakukan untuk mengagungkan dan membesarkan nama Allah dengan kalimat Allohuakbar.

    

Hadirin jamaah salat Idul Adha yang dimuliakan Allah SWT

Di pagi hari ini kita sudah melaksanakan shalat Idul Adha secara berjamaah, sebagai ibadah individual kita kepada Allah SWT. Karena, menandakan kita seorang hamba yang selalu beriman dan bertaqwa kepadaNya.

Karena hari ini berketepatan hari Nahr atau hari berkurban, maka kitapun dianjurkan untuk berbagi  dengan cara menyembelih hewan kurban. Seperti  kambing, sapi, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu