Mengaktualisasikan Nilai Pelaksanaan Ibadah Haji dan Kurban

Mengaktualisasikan Nilai Pelaksanaan Ibadah Haji dan Kurban

Sukran Jayadi, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca rahimakumullah, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Raya Idul Adha . Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Idul Adha  untuk pembaca semua. Judulnya, Mengaktualisasikan Nilai Pelaksanaan Ibadah Haji dan Kurban.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Sukran Jayadi, M.Pd.I. Ia adalah Ketua Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama  Republik Indonesia (IPARI) Kota Bengkulu dan Ketua POKJALUH Kota Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Idul Adha di  Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

اللهُ اَكْبَرُ اللهُ اَكْبَرُ اللهُ اَكْبَرُ, اللهُ اَكْبَرُ اللهُ اَكْبَرُ اللهُ اَكْبَرُ ,اللهُ اَكْبَرُ اللهُ اَكْبَرُ اللهُ اَكْبَرُ, اللهُ اَكْبَرُ  كَبِيْرً ا, وَ الْحَمْدُللهِ كَثِيرًا, وَسُبحَانَ اللهِ بُكْرَةَ وَاَصِيْلاً. لاَاِلَهَ اِلاَّاللهُ .اللهُ اكْبَر وَللهِ الْحَمْدُ.

الْحَمْدُللهِ الَّذِى أرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِيْن الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونْ. أشْهَدُ أنْ لآاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيكَ لَهُ.  وَأشْهَدُأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اللَّهُمَّ صَلَّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى الِهِ وَأصْحَابِهِ أجْمَعِين.أمَّا بَعـدُ. فَيَا عِبَادَ الله، أُوصِيْكُمْ وَإِيَّايَ بِتَقْوَا الله فَقَدْ فَازَ الْمُتَّقُوْنَ. قَالَ الله تَعَالىَ فِى كِتَابِهِ الْكَرِيمِ. اَعُوْذُبِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ إِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقاَتِهِ وَلاَتَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. وقال ايْضاً: اِنَّآ اَعْطَيْنٰكَ الْكَوْثَرَۗ فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْۗ اِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الْاَبْتَرُ ࣖ

 

Kaum muslimin dan muslimat jamaah shalat Idul Adha Polda Bengkulu Rohimakumullah.

Judul Khutbah Idul Adha 1445 H pada pagi ini adalah “Mengaktualisasikan Nilai Pelaksanaan Ibadah Haji dan Kurban”

 

Alhamdulillah puji dan syukur kita ucapkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah dan nikmat yang begitu banyak kepada kita, termasuk nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga kita bisa hadir di tempat ini untuk menunaikan shalat ‘Idul Adha 1445 H/ 2024 M seraya kita mengagungkan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban ini dengan mengumandangkan tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir yang kita mulai sejak tadi malam.

Selanjutnya, shalawat beserta salam kita sampaikan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga dan para sahabat-sahabat beliau serta orang-orang yang tetap istiqamah berjuang untuk menegakkan dan menjalankan hukum-hukum Allah SWT serta menyebarkan risalahnya ke seluruh penjuru dunia hingga akhir zaman. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu