Wakil Ketua II DPRD Seluma Nilai Konflik Kepala Desa Dusun Baru Bernuansa Politik Tingkat Tinggi

Wakil Ketua II DPRD Seluma Nilai Konflik Kepala Desa Dusun Baru Bernuansa Politik Tingkat Tinggi

Kades Dusun Baru (pakai topi) membantah melakukan perselingkuhan-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Polemik tuntutan pemecatan Kades   Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo mendapat perhatian khusus sejumlah pihak. 

Wakil Ketua II DPRD Seluma, Samsul Aswajar S. Sos menilai polemik Kades Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo dinilai bernuansa politik tingkat desa.

BACA JUGA:Cari Solusi Terbaik, DPRD Seluma Sarankan Bupati Jangan Gegabah Pecat Kades

 

"Jika saya nilai, ini polemik politik di desa namun bernuansa politik tingkat tinggi. Ada yang berperan sebagai provokator, intelijen, penggiringan opini, dan media," sampai Waka II DPRD Seluma, Samsul Aswajar, Selasa, 26 Maret 2024.

Karena itu, mengantisipasi polemik berkepanjangan serta tarik menarik kepentingan, DPRD Seluma   berinisiatif memanggil pihak pro kades dan  pihak lawan untuk dilakukan hearing dengan melibatkan pihak terkait.

BACA JUGA:Pria Keturunan Ulu Manna Kelilingi Indonesia Singgah di Seluma, Bayar Nazar Sembuh dari Lumpuh

 

"DPRD dalam waktu dekat kembali melakukan hearing lanjutan dengan memanggil pihak lawan dan pemerintah daerah melalui OPD terkait. Oleh karenanya saya menyarankan agar Bupati tidak gegabah mengambil keputusan terkait desakan warga untuk memecat kades," sampainya.

Sebelumnya mencuat kasus, jika Kades Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo, Ibran diduga melakukan tindak asusila dengan salah seorang janda warga desa tersebut di sebuah pondok di sawah. Hingga kasus tersebut di bawa ke ranah hukum, kedua belah pihak saling bersitegang dan saling lapor. ()

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu