DPPKBP3 Bengkulu Selatan Adakan Pelatihan Terkait Konvensi Hak-Hak Anak

DPPKBP3 Bengkulu Selatan Adakan Pelatihan Terkait Konvensi Hak-Hak Anak

Foto bersama saat DPPKBP3A Bengkulu Selatan melaksanakan pelatihan KHA dengan melibatkan berbagai sektor yang terlibat mulai dari jenjang tertinggi sampai terbawah-Fahmi-radarbengkulu

Adapun yang disampaikan oleh Asisten I, Isran Kasiri, S.IP, M. Si bahwa bukan hanya sektor di pemerintahan yang bertanggung jawab, tetapi dimulai dari bawah. Seperti wadah pendidikan, yaitu sekolah yang dimulai dari Sekolah Dasar  yang mana setiap pendidik harus  mengetahui bagaimana pelayanan terhadap anak,serta memberikan hak - hak yang didapatkan anak.

BACA JUGA:Ini Tujuan BPBD Bengkulu Selatan Laksanakan Gerakan Tanam Pohon Singkong

 

Semakin banyak sekolah yang menjalankan Konvensi Hak Anak (KHA), maka secara otomatis KLA ,akan diraih oleh Kabupaten Bengkulu Selatan. Karena, apapun bentuk kekerasan atau pun hak anak sudah bisa terpenuhi dan teratasi. Baik dalam pendidikan maupun dalam keluarga.

"Untuk itu, kita harapkan komitmen semua pihak mulai dari pihak sekolah,Puskesmas dan lainnya,dengan dipenuhi hak anak, maka kita yakin akan bisa menciptakan generasi yang benar - benar bisa menjadi penopang majunya suatu bangsa atau negara,"pungkas Isran.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu