DPRD Provinsi Bengkulu Beli 4 Mobil Dinas Baru Untuk Pimpinan, Total Dana Capai 3,5 M

DPRD Provinsi Bengkulu Beli 4 Mobil Dinas Baru Untuk Pimpinan, Total Dana Capai 3,5 M

Anggaran Rp 3,5 M untuk Mobnas Pimpinan DPRD Bengkulu: Pemborosan atau Kebutuhan?-Poto ilustrasi-

 

RADAR BENGKULU – Kritik keras muncul dari berbagai kalangan terkait alokasi anggaran Rp 3,5 miliar dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2024 untuk pengadaan 4 mobil dinas (Mobnas) untuk unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2029.

Keputusan ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Erlangga, yang menjelaskan bahwa pengadaan fasilitas, termasuk Mobnas, harus diselesaikan sebelum pelantikan anggota DPRD baru pada awal September.

"Fasilitas yang harus kami persiapkan seperti unsur pimpinan Mobnas sebelum pelantikan telah dilakukan pengadaan. Ketika selesai pelantikan, Mobnas sudah tersedia," kata Erlangga, Jumat 29 Maret 2024.

BACA JUGA:Harga Honda CBR250RR Terbaru Resmi Dirilis, Dilengkapi Dengan SFF-BP dan Slipper Assit Clutch Tenaganya Lebih

BACA JUGA:Virgo 1.2 LB Terbaru dari Pacific, Motor Listrik yang Elegan Speed Riding ECO, dan Kapasitas Power 1200 Watt

Rencana ini mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak, mengingat besarnya anggaran yang dialokasikan untuk kendaraan mewah bagi pejabat tersebut.

Menurut Erlangga, pengadaan empat Mobnas jenis Hyundai dengan kapasitas mesin setara eselon I ini telah sesuai dengan regulasi yang mengatur jenis, cc mobil, harga, dan lainnya.

"Pengaturan cc dan harga sesuai dengan regulasi atau setara dengan golongan eselon I dan itu cukup berkelas," terangnya.

BACA JUGA:Cruiser QJMotor SRV600V Tandingi Kawasaki VulcanS Dengan Mesin 4 Silinder DOHC 561cc dan Tenaga 7.000 Rpm

BACA JUGA:Melihat Cara Mall Pelayanan Publik Kabupaten Lampung Tengah Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Namun, publik dan berbagai elemen masyarakat mempertanyakan urgensi dan etika pengadaan mobil mewah di tengah kondisi ekonomi yang sulit.

Banyak yang menganggap bahwa anggaran sebesar itu lebih baik dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat yang lebih mendesak.

Lebih lanjut, Erlangga menjelaskan bahwa anggaran Rp 3,5 miliar tersebut telah dialokasikan di APBD Provinsi Bengkulu tahun 2024 sebagai bagian dari perencanaan awal periode baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: