Perbandingan Oppo Reno 12 Pro vs Reno 11 Pro: Apa yang Meningkat Dari Ponsel Ini?

Perbandingan Oppo Reno 12 Pro vs Reno 11 Pro: Apa yang Meningkat Dari Ponsel Ini?

Perbandingan Oppo Reno 12 Pro vs Reno 11 Pro: Apa yang Meningkat Dari Ponsel Ini? -Poto ilustrasi-

Lalu pada kamera telefoto pada Reno 12 Pro memiliki sensor 50MP yang ditingkatkan menggantikan sensor 32MP pada Reno 11 Pro.

Kedua drive menawarkan zoom optik 2x dan berbagi sensor kamera ultra lebar 8 MP yang sama.

 

Kamera selfienya ditingkatkan menjadi unit 50 MP, menggantikan sensor 32 MP pada pendahulunya.

Selain itu, perangkat ini juga mengklaim telah meningkatkan stabilisasi video saat merekam menggunakan kamera depan.

 

Menariknya, Reno 12 Pro menawarkan beberapa peningkatan pada fitur AI nya, seperti AI Eraser 2.0, AI Clear Face, AI Best Face dan AI Smart Image Matting 2.0, serta beberapa fitur AI seperti seperti retouching wajah dan penghapus objek yang sama dengan Reno 11 Pro. 

 

Bahkan juga terdapat fitur AI Studio yang memungkinkan pengguna menambahkan latar belakang, mengubah gaya rambut, dan membuat foto grup yang menakjubkan dari satu foto dan ini hanyalah fitur kamera yang dirilis. 

 

Perangkat ini juga memiliki banyak fitur lain seperti AI LinkBoost yang meningkatkan konektivitas, ringkasan rekaman AI yang merangkum bagian utama rekaman audio, speaker AI yang dapat membacakan teks atau artikel dan masih banyak lagi.

 

Lalu apalah Reno 12 Pro ini layak untuk dibeli? Itu tergantung dengan keputusan masing-masing, karena Oppo Reno 12 Pro berfokus pada desainnya yang stylish, fitur AI, dan kamera depan yang ditingkatkan. 

 

Namun, hal ini menghasilkan trade-off yang signifikan dalam kinerja. SoC Energi Dimensity 7300, dengan NPU yang ditingkatkan, meningkatkan fungsi AI tetapi tidak menawarkan tingkat kinerja mentah yang sama dalam tugas-tugas berat seperti bermain game.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: