PUPR Provinsi Bengkulu Masa Tidak Tahu Jalan Danau Rusak dan Berlubang, Itu Ditengah Kota Loh

PUPR Provinsi Bengkulu Masa Tidak Tahu Jalan Danau Rusak dan Berlubang, Itu Ditengah Kota Loh

Jalan danau tepatnya tidak jauh dari pesantren pancasila Kota Bengkulu rusak parah. Banyak lubang besar yang membahayakan pengendara serta masyarakat-dokumen RADARBENGKULU-

RADAR BENGKULU - Jalan danau tepatnya tidak jauh dari pesantren pancasila Kota Bengkulu rusak parah.

Banyak lubang besar yang membahayakan pengendara serta masyarakat sekitar. 

Kondisi jalan yang berlubang itu makin diperparah dengan adanya kotak kayu yang tersusun di tengah jalan.

Diduga kotak kayu tersebut sengaja diletakan warga agar pengendara motor tidak terjerambab ke dalam lubang.

Namun keberadaan kotak kayu ditengah jalan itu juga berpotensi membahayakan pengendara yang melintas. 

"saya yakin banyak pejabat provinsi yang lewat disini, ini pusat kota dan jalan ini tembus ke pasar dan tempat perkantoran. orang PUPR provinsi masa tidak lihat kondisi jalan rusak parah seperti ini," ujar seorang pemuda bernama Weli yang dijumpai wartawan RADAR BENGKULU di lokasi. 

Disisi lain, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin, SE didampingi anggota komisi 2 Achmad Djaingat Sijabat membenarkan bahwa sudah banyak masyarakat jalan danau yang menemui dirinya menceritakan kondisi jalan tersebut.

Dirinyapun sudah beberapa kali pula membantu pengendara yang kecelakaan akibat jalan rusak tersebut. 

"Hanya saja, jalan danau ini kewenangan perbaikannya ada di Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam hal ini PUPR provinsi. Ini jalan kewenangan mereka, bukan jalan milik kewenangan pemerintah kota," sampai Nuzuludin.

Jadi masyarakat harus tahu bahwa kewenangan pemerintah kota, kabupaten dan Provinsi tentang perbaikan jalan. 

"Tapi ketika jalan danau ini dihibahkan ke Pemkot untuk perbaikan, maka saya orang nomor 1 yang akan mengusulkan agar segera jalan Danau ini diperbaiki. Sebab memang sudah sangat layak untuk segera diaspal. Saat ini kami hanya meminta pemprov, pak gub, ataupun PUPR provinsi Bengkulu agar segera anggarkan dana perbaikan jalan danau," sambung Dia. 

Sementara itu, anggota Komisi 2 Ronny PL Tobing menambahkan bahwa PUPR provinsi Bengkulu jangan abaikan aspirasi masyarakat, karena jika persoalan ini lama-lama dibiarkan maka akan menimbulkan masalah baru. 

"Kota Bengkulu ini wajah provinsi Bengkulu, masa masih ada jalan berlubang ditengah kota dan jalan sentral utama seperti itu. mewakili masyarakat Kota Bengkulu Kami minta PUPR provinsi Bengkulu segera lakukan perbaikan," tegas Ronny. 

BACA JUGA:Buah Bengkoang, Nampak Sederhana Tapi Mengandung Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: