Siswa Baru SD dan SMP-IT Madani International School Diberi Wawasan Kebangsaan

Siswa  Baru SD dan SMP-IT Madani International School Diberi Wawasan Kebangsaan

Personel Kodim 0408 BS- Kaur laksanakan pelatihan wawasan kebangsaan di SD dan SMP-IT Madani International School-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Untuk  menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia, Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur melaksanakan pelatihan wawasan kebangsaan (Wasbang).

Hal ini dilakukan sangat penting untuk generasi bangsa selanjutnya. Sehingga kelak memahami sejarah bangsa Indonesia dan diharapkan berorientasi pada NKRI

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Anggota Paskibraka Asal Kaur Yang Lulus Seleksi Tingkat Provinsi Bengkulu

 

Dandim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Letkol Czi Bambang Santoso, SH., M.SDS menyampaikan, semangat kebangsaan merupakan suatu jiwa yang membara dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Semangat kebangsaan juga bisa disebut nasionalisme dan nasionalisme itu sendiri merupakan rasa cinta terhadap tanah air.

BACA JUGA:Kepala Desa di Kabupaten Kaur Resmi 8 Tahun Masa Jabatan, BPD Segera Menyusul

 

"Pelatihan Wasbang kita berikan kepada  siswa dan siswi baru SD dan SMP-IT Madani International School. Pelatihan Wasbang  adalah kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme, dan disiplin kepada siswa,"ujar Bambang diruangnnya Rabu, 10 Juli 2024.

Wasbang  ini sangat penting dalam membentuk karakter generasi muda yang memiliki semangat cinta tanah air, rasa tanggung jawab, dan sikap yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

BACA JUGA:Hari Ini 191 Kades di Kabupaten Kaur Akan Diperpanjang Masa Jabatan

 

Salah satu contoh implementasi Wasbang di sekolah seperti kegiatan  gotong royong yang mana kegiatan ini  merupakan bentuk kerjasama dalam suatu hal. Dengan harapan,   menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 pada siswa siswi.

Dengan demikian pekerjaan lebih mudah selesai. Ringan dikerjakan dan bisa memupuk toleransi antar teman di sekolah yang beragam latar budaya, suku serta agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu