Ini Dia Penyebab Kehancuran Umat Manusia

Ini Dia Penyebab Kehancuran Umat Manusia

M Sururi MHI-Adam-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - - Para pembaca  yang dimuliakan Allah SWT , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Ini Dia Penyebab Kehancuran Umat Manusia.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  M. Sururi, M.H.I . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Masjid Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Ma'asyirol muslimin rahimakumullah,

Lika-liku kehidupan umat manusia berjalan pasang surut. Ada saat umat mengalami kemajuan, kemuliaan, dan kejayaan. Ada pula masa dimana umat mengalami kemunduran, kemerosotan, dan bahkan kebinasaan.

Maju dan mundur, mulia dan hina, jaya dan ambruknya umat bisa terjadi karena beberapa sebab. Ada tiga sebab kebinasaan yang perlu kita pahami dan kita hindari. 

 

Sebab pertama kehancuran umat adalah keengganan melakukan  amar makruf nahi munkar. Jika kita ingin menjadi umat yang mulia, unggul di berbagai bidang, maju dalam banyak hal, jangan kita tinggalkan amar makruf nahi munkar (menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran).

Kerusakan fisik dan moral tidak boleh kita biarkan terjadi begitu saja. Harus ada tindakan nyata dalam menghilangkan, atau setidaknya mengurangi kemungkaran serta menyuburkan kebaikan di tengah masyarakat. 

 

Hadirin yang dirahmati Allah,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu