Paslon Walikota Bengkulu Dedy Ermansyah-Nuragiyanti Diusung 2 Partai Besar, Peta Pilwakot 2024 Makin Sengit

Paslon Walikota Bengkulu Dedy Ermansyah-Nuragiyanti Diusung 2 Partai Besar, Peta Pilwakot 2024 Makin Sengit

Diluar dugaan, pasangan calon atau paslon Walikota Bengkulu Dedy Ermansyah-Nuragiyanti mendapat dukungan dari 2 partai besar yakni Gerindra dan NasDem-dok RBO-

radarbengkuluonline.id - Diluar dugaan, pasangan calon atau paslon Walikota Bengkulu Dedy Ermansyah-Nuragiyanti mendapat dukungan dari 2 partai besar yakni Gerindra dan NasDem. 

Pasca keputusan 2 partai besar itu mengusung Dedy Ermansyah-Nuragiyanti atau Dedy-Agi, peta politik Pilwakot Bengkulu tahun 2024 semakin sengit dan menarik perhatian publik.

Sebeb sebelumnya Paslon Dedy Ermansyah dan Nuragiyanti Dewi Permatasari sempat diragukan bakal mengamankan dukungan dari beberapa partai politik (parpol) besar, namun keraguan publik termentahkan setelah Gerindra mengumumkan dukungannya. 

Kondisi ini membuat peta politik di Bengkulu kian dinamis, dengan para kandidat lain yang berlomba untuk memperkuat posisi mereka menjelang pendaftaran resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Paslon Dedy-Agi telah memperoleh rekomendasi dari dua parpol besar Yaitu Partai Gerindra dan Partai Nasdem.

Selain itu, mereka juga mendapatkan dukungan dari seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di Kota Bengkulu. 

Dengan dukungan ini, Paslon tersebut kini berada dalam posisi aman untuk maju dalam Pilwakot 2024.

BACA JUGA:Kok Aneh, Harga Pertamax di SPBU Bengkulu Lebih Mahal dari Harga Pertamax di Pertashop

BACA JUGA:Mundurnya Airlangga Hartarto dan Dampaknya terhadap Rekomendasi Pilkada tahun 2024 dari Golkar

“Kami terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai partai untuk mendapatkan dukungan yang lebih luas,” ujar Dedy Ermansyah, yang akrab disapa Dedy Black, saat dimintai komentar terkait pencapaian tersebut. 

Dengan nada optimis, Dedy menambahkan bahwa timnya akan terus bekerja keras untuk memastikan dukungan parpol terus bertambah.

 Namun, di tengah dominasi Dedy-Agi, kandidat lain tidak tinggal diam. Benny Suharto, yang sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), kini mengklaim telah mengantongi tambahan tiga rekomendasi dari parpol besar lainnya. 

Partai-partai tersebut adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Bantuan Indukan Sapi di Desa Suka Maju Kepada Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: