Mahasiswa dan Aliansi Bengkulu Melawan Mendesak Pemprov Tuntaskan Konflik Agraria

Mahasiswa dan Aliansi Bengkulu Melawan Mendesak Pemprov Tuntaskan Konflik Agraria

Aliansi Bengkulu Melawan Desak Pemerintah Selesaikan Konflik Agraria-Windi-

"Kami menuntut transparansi dari pemerintah mengenai Food Estate. Jangan sampai proyek besar ini malah merugikan petani kecil di Bengkulu. Kami butuh kejelasan!" serunya

 

.

Setelah berorasi selama hampir dua jam, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, akhirnya keluar untuk menemui para demonstran. Ditemani oleh beberapa pejabat terkait, Isnan berjanji akan menyampaikan seluruh tuntutan kepada Gubernur Bengkulu dan berkomitmen untuk menyelesaikan konflik agraria yang ada.

 

 

"Kami menerima semua tuntutan ini dan akan segera melakukan langkah-langkah konkrit untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Terutama terkait konflik agraria di Mukomuko," ujar Isnan di hadapan para demonstran.

 

 

Meski demikian, Aliansi Bengkulu Melawan menyatakan akan terus mengawal janji-janji yang disampaikan pemerintah. Mereka menegaskan bahwa aksi ini bukanlah yang terakhir. Jika dalam waktu satu bulan tidak ada progres yang signifikan, mereka siap untuk kembali turun ke jalan dengan massa yang lebih besar.

 

 

Aksi yang berlangsung hingga sore hari tersebut akhirnya dibubarkan dengan tertib setelah perwakilan demonstran menyerahkan berkas tuntutan resmi kepada pejabat pemerintah. Para mahasiswa dan petani berharap pemerintah benar-benar mendengarkan aspirasi mereka dan segera menyelesaikan permasalahan agraria di Bengkulu. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: