Bank Bengkulu Serahkan Pinjaman Modal Usaha Rp 1 Miliar Kepada Tiga Pelaku UMKM Kabupaten Kaur

Bank Bengkulu Serahkan  Pinjaman Modal Usaha Rp 1 Miliar Kepada Tiga Pelaku UMKM Kabupaten Kaur

Penyerahan bantuan modal usaha UMKM saat Sosialisasi Literasi keuangan dan Business Matching pelaku UMKM di Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

   

"Permasalahan yang sering dihadapi pelaku UMKM yaitu permodalan. Dengan minimnya modal yang dimiliki akan mengalami kesulitan dalam memenuhi pembiayaan produksi usaha yang sedang digeluti. Dengan sosialisasi literasi dan inklusi keuangan, semoga menambah wawasan dan dimudahkan dalam pembiayaan," ujarnya.

Dikatakannya, dengan sosialisasi ini Kabupaten Kaur bisa mewujudkan pengelolaan potensi keuangan daerah dalam memajukan perekonomian masyarakat. Sehingga membentuk basis ekonomi masyarakat yang kokoh, punya potensi sumber daya alam yang baik, sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berdaya saing.

BACA JUGA:Dua Orang Pelaku Pengeroyok Ditahan Polres Kaur

BACA JUGA:Untuk Pilkada Kaur 2024 Tertib dan Aman, Polres Kaur Gelar Acara Doa Bersama

   

Sementara, Kepala Bagian Kebijakan Perekonomian Biro Ekonomi Setda Provinsi Bengkulu Yuni Elidasari,SE menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu program dari TPAKD Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan TPAKD Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini  bertujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan yang ada di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Diduga mesin rusak, Kapal Georgia Sejahtera Terdampar di laut Tebing Rambutan Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Kaur Gelar Apel Siaga, Beri Tindakan Tegas Apabila Ada Pelanggaran

 

"Ini adalah upaya agar pelaku UMKM bisa mengakses produk layanan keuangan yang ada di perbankan, sehingga mereka tidak mudah terjerat dengan pinjaman yang tidak resmi, akhirnya bisa merugikan pelaku usaha," tuturnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu