Warga Eks Transmigrasi Lapindo Ditemukan Meninggal di Tengah Hutan Mukomuko, Penyebabnya Diduga Karena Ini

 Warga Eks Transmigrasi Lapindo Ditemukan Meninggal di Tengah Hutan Mukomuko, Penyebabnya Diduga Karena Ini

Warga Eks Transmigrasi Lapindo Ditemukan Meninggal di Tengah Hutan Mukomuko, Penyebabnya Diduga Karena Ini-Ist-

radarbengkuluonline.id - Pria bernama Pangki Umara (40 tahun) warga eks Transmigrasi Lapindo, Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di tengah hutan Mukomuko.

Jasad korban ditemukan oleh tim pencarian pada hari Kamis siang, 3 Oktober 2024 sekitar pukul 12.00 WIB di tengah Hutan Produksi Terbatas (HPT), wilayah desa Lubuk Talang. 

4 hari yang lalu, korban yang merupakan warga eks trans lapoindo dikabarkan hilang disaat dirinya bersama rekan-rekan bekerja (upahan) menebang kayu di lokasi ditemukannya korban meninggal dunia. 

Tim pencarian terdiri dari Basarnas, Kepolisian, TNI dan dibantu warga melakukan pencarian di lokasi sekitar korban bekerja menebang kayu sejak 30 September 2024 lalu. 

BACA JUGA:Badai dan Gelombang Tinggi, Kapal Kargo Jorgia Sejahtera Sulit Dievakuasi

BACA JUGA:Pertamina Atur Strategi Pengiriman BBM ke Pulau Enggano Bengkulu Meski Cuaca Badai

"Korban ditemukan terhimpit kayu, dan dalam kondisi sudah meninggal dunia," ungkap Korpos Basarnas Mukomuko, Veldi dalam keterangan tertulisnya kepada Radar Bengkulu. 

Veldi mengatakan, dari keterangan saksi atau rekan yang bersama bekerja menebang kayu, sebelum korban hilang, di hutan terjadi hujan badai. Diperkirakan Pangki ditimpa pohon yang tumbang akibat terjangan badai. 

"Jadi korban melakukan penebangan pohon dengan cara teknik efek domino. Saat kejadian posisi badai besar dan hujan, keterangan saksi. Diperkirakan saat korban masih menebang, tumbang lah pohon yang di belakangnya sehingga korban terhimpit pohon tersebut," sebut Veldi.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di 4 Titik dijalan Gunung Liku 9, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Macet Total

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tengah Diminta Waspada Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

"Posisi korban ditemukan tidak jauh dari gubuk tempat mereka beristirahat," imbuhnya. 

 

Kapolres Mukomuko AKBP. Yana Supriatna S.IK., M.Si melalui Kapolsek Ipuh, IPTU. M. Setya Yuli Muhanto, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kalau warga Lubuk Talang yang dinyatakan dilang empat hari yang lalu sudah ditemukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: