Jalan Desa Nanti Agung - Padang Serunaian Tertutup Longsor

 Jalan Desa Nanti Agung - Padang Serunaian Tertutup Longsor

Banjir mengakibatkan akses jalan di Kecamatan SA tertutup longsor dan membuat kendaraan susah untuk lewat-Wawan-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Seluma - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Seluma sejak Kamis (10/10) malam mengakibatkan ruas jalan penghubung Desa Nanti Agung- Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas (SA) tertutup material longsor. 

Anggota DPRD Dapil setempat, Dodi Haryadi menyampaikan, akibat longsor itu, akses jalan penghubung wilayah itu terputus. 

BACA JUGA: Selesaikan Pelantikan Presiden, Konfercab PC Nahdlatul Ulama Seluma Diundur

BACA JUGA: Pemda Dukung Program Bangga Kencana , Wujudkan Keluarga Seluma Berkualitas

 

 

Atas hal ini, Dodi meminta kepada Pemerintah Provinsi selaku yang berwenang untuk segera menurunkan OPD terkait perihal mengatasi permasalahan tersebut. Baik tanah longsor hari ini maupun untuk antisipasi kejadian yang akan datang. Sehingga pelintas tidak khawatir kembali terjadi tanah longsor apabila terjadi hujan deras.

Melihat hal itu, warga setempat bersama TNI/Polri dan petugas Damkar berjibaku menyingkirkan material longsor.

BACA JUGA:Panitia Sudah Dibentuk, PCNU Seluma Bakal Gelar Konfercab

BACA JUGA:Waspada Penipuan Catut Nama Kajari Seluma, Kasi Intel Berganti

 


kendaraan harus antre untuk melewati akses jalan di Kecamatan SA tertutup longsor-Wawan-radarbengkulu 

" Agar kiranya, pemerintah provinsi bersama pihak tehnis terkait untuk sigap meminimlaisir bahaya longsor susulan," harap Dodi Haryadi. 

Dibagian lain, Kapolsek Semidang Alas, Ipda Mirwan Afriansyah, S. Sos meminta masyarakat, terutama pengendara untuk waspada saat melintas di sekitar kejadian. Tidak hanya itu pihaknya mengingatkan agar selalu waspada, terutama di musim penghujan, tidak hanya ancaman tanah longsor, namun juga banjir, pohon roboh maupun petir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu