Jumatan Yang Berkualitas

 Jumatan Yang Berkualitas

Ahmad Sidik, S.Mn-Adam-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca  rahimakumullah , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya,  Jumatan Yang Berkualitas.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Ahmad Sidik, S.Mn. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Setia Negara Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Kaum Muslimin Jamaah Jumat yang Dimuliakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,

Salah satu diantara nikmat besar yang Allah Subhanahu wa Ta’ala berikan kepada kita adalah kita dimudahkan untuk mau mendengarkan tausiyah, mendengarkan ayat-ayat dibacakan, mendengarkan hadits-hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dibacakan.

 

Allah Ta’ala berfirman yang artinya:

“Berikanlah peringatan, sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Adz-Dzariyat[51]: 55)

Al-Qur’an dan sunnah yang disebutkan oleh Allah dalam Al-Qur’an, andaikan diberikan kepada gunung,

 “Maka gunung itu akan tunduk dan dia hancur disebabkan karena takut kepada Allah.” (QS. Al-Hasyr[59]: 21)

 

Maka ini juga memberikan pengaruh yang besar bagi hati manusia yang tentu saja tidak lebih keras secara fisik dibandingkan bebatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu