Pengunjung Bencoolen Mall Wajib Taati Prokes

Kamis 29-10-2020,15:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Guna terhindar dari wabah pandemic Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya, bahkan untuk Provinsi Bengkulu saat ini sudah lebih dari 1000 pasien positif, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bengkulu, Bencoolen Mall menerapkan pola kehidupan baru secara ketat. Dimana bagi pengunjung yang melanggar ketentuan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19 bisa dikejar oleh petugas keamanan atau security.

“Sejak Bencoolen Mall ini dibuka kembali pasca Covid-19, kami seluruh pedagang yang membuka usaha di dalam mall tersebut diwajibkan mentaati prosedur kesehatan Prokes Covid-19 secara ketat. Disetiap lapak tempat kita membuka usaha wajib menyediakan tempat cuci tangan serta air sabun ataupun hand sanitizer,” ungkap Manager Café KM Nol Heri Supandi pada radarbengkuluonline.com, Kamis (29/10).

Diceritakan oleh Hersu --singkatan namanya, Bencoolen Mall menjamin keselamatan para pengunjung selama berada di dalam mall. Sebab itu, para petugas keamanan pun sangat responsive terhadap setiap pengunjung yang masuk.

“Para pengunjung sebelum masuk mall wajib diukur dulu suhu tubuhnya dengan thermo gun scamer. Cuci tangan dimana sudah disiapkan tempat cuci tangan disetiap gerbang pintu masuk mall. Kemudian pengunjung wajib menggunakan masker standar, tidak boleh menggunakan masker scuba yang tipis. Bahkan sering kami lihat saat ada pengunjung yang berada di dalam mall menurunkan maskernya ke dagu, langsung dikejar dan ditegur oleh petugas keamanan,” ceritanya.P

Guna menjamin keselamatan pengunjung, lanjutnya,  Bencoolen Mall juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan. “Penyemprotan itu biasanya pagi sebelum buka dan diwaktu-waktu senggang. Kalau saya di KM Nol menyiapkan hand sanitizer buat pelanggan kami. Dengan penerapan Prokes yang diterapkan oleh managemen Bencoolen Mall, Kami para pelaku usaha disana merasa nyaman dan kita mendukung program tersebut. Karena secara khusus pemerintah juga sudah berkali-kali mengingatkan kita semua guna taat Prokes Covid-19 dimanapun dan kapanpun. Sejauh ini Alhamdulillah, kami para pelaku usaha maupun karyawan kita disini tidak ada yang terpapar Covid-19. Harapan kita jangan sampai itu terjadi,” pungkas Hersu. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait