Banyak Nyamuk di Rumah, Gara-Gara Apa? Apa Karena Tumbuhan dan Tanaman Ini?

Minggu 10-12-2023,11:06 WIB
Reporter : Tim redaksi
Editor : radar

RADAR BENGKULU - Terlalu banyak nyamuk di rumah memang menjadi persoalan yang menjengkelkan. Karena nyamuk membawa penyakit yang bisa menimpa orang yang kita sayangi. Ternyata ada beberapa faktor mengapa nyamuk banyak di rumah kita. 

 

Salah satu yang umum kita ketahui penyebab banyak nyamuk di rumah karena kita malas membersihkan rumah. Banyak pakaian tergantung dan adanya genangan air di sekitar rumah.

 

Jika persoalan banyak nyamuk tidak segera diatasi maka potensi Se isi rumah terserang penyakit DBD bisa saja terjadi, seperti contoh kasus satu keluarga meninggal akibat dbd di kabupaten Mukomuko (selengkapnya) diberita ini. BACA JUGA:Kasus Meninggalnya Satu Keluarga Akibat DBD di Kabupaten Mukomuko Jadi Perbincangan Publik

 

Maka kita disarankan untuk tidak menganggap remeh keberadaan nyamuk di rumah dan dilingkungan kita. Pemerintah republik Indonesia pun telah menganggap penyakit yang dibawa nyamuk sangat berbahaya dan bisa mengancam kematian.

 

Bahkan baru -baru ini pemerintah telah melakukan upaya menekan angka dbd dengan melepas nyamuk bionik Wolbachia. Jenis nyamuk jantan yang sudah terinfeksi Wolbachia. Selengkapnya ada di artikel selanjutnya ini 

BACA JUGA:Awas, Jangan Percaya Hoax Tentang Nyamuk Bionik Wolbachia, Ini Penjelasan Kemenkes RI

Lalu penyebab lainnya tentang banyak nyamuk di rumah kita, berdasarkan berbagai sumber didapat informasi bahwa ternyata nyamuk juga suka berkembang biak di tanaman yang memiliki bunga. Dari nektar yang ada di bunga itulah nyamuk bisa mendapatkan makanan dan berkembang biak. 

BACA JUGA:Hanya Dengan Tanaman dan Bumbu Dapur, Nyamuk Auto Minggat dari Rumah Kita

Lalu nyamuk juga suka berkembang biak di rumput liar yang banyak di sekitar rumah kita. Kemudian nyamuk juga suka berkembang biak di tanaman air.

Jadi, cara mengatasi agar nyamuk tidak berkembang biak dan menjadi banyak di rumah kita maka sebaiknya singkirkan tanaman yang berpotensi menjadi tempat berkembang nyamuk.

Kategori :