Catat! 7 Tanda Jika Kita Kekurangan Vitamin D, Rambut Lebih Mudah Rontok dan Otot Lemah

Jumat 02-08-2024,15:06 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

 

Keratinosit ini istimewa karena mereka adalah satu-satunya keratinosit di tubuh yang dapat mengubah prekursor yang disebut 7-dehidrokolesterol menjadi bentuk vitamin D yang dapat digunakan tubuh.

 

Vitamin D memiliki banyak manfaat bagi kulit, yaitu salah satunya dapat membantu fungsi penghalang kulit, membantu pertumbuhan sel-sel kulit, dan mendukung sistem kekebalan kulit yang berperan seperti perisai terhadap kuman berbahaya.

 

Beberapa penelitian menemukan bahwa kekurangan vitamin D dalam darah dapat menyebabkan masalah kulit seperti eksim dan psoriasis, yang keduanya dapat membuat kulit kering. 

 

Mengonsumsi suplemen vitamin D juga dapat memberikan dampak besar dalam mengatasi gejala masalah kulit seperti eksim, sehingga kulit tidak terlalu kering dan gatal.

 

Penelitian juga menunjukkan adanya hubungan antara vitamin D dan tingkat kelembapan kulit. Jadi, menjaga kadar vitamin D dalam tubuh dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit.

 

3. Kesemutan 

Jika tubuh tidak memiliki cukup vitamin D, hal itu dapat menyebabkan rendahnya kadar kalsium dalam darah. 

Ketika hal ini terjadi kamu mungkin bisa mengalami sensasi seperti "kesemutan". Perasaan ini dapat menjadi sinyal bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan keseimbangan mineral penting dalam tubuh. 

Memastikan asupan vitamin D yang cukup sangat penting tidak hanya untuk kesehatan tulang tetapi juga untuk menjaga kadar kalsium yang tepat, mencegah ketidaknyamanan dan sensasi yang tidak biasa.

4. Masalah pada otot

Kategori :