Kejari Bengkulu Selatan Cari Dokumen Penggunaan Dana BOK di Puskesmas Palak Bengkerung

Kamis 03-10-2024,05:53 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Manna -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan melakukan penggeledahan di Puskesmas Palak Bengkerung.

Penggeledahan ini untuk mendalami adanya dugaan penggunaan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang ada di Puskesmas Palak Bengkerung, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Dispendikbud Bengkulu Selatan Lakukan Cross Check Dugaan Pemotongan Dana PIP

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Selatan Umumkan Pengusulan Pimpinan Definitif Masa Jabatan 2024-2029

 

Kegiatan  tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus,Andi Setiawan, S.H bersama tim penyidik yang mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Polres Bengkulu Selatan. Hal ini dilakukan  mencari barang bukti atau dokumen terkait penggunaan Dana BOK.

"Data ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pihak Kejaksaan yang telah menaikkan status penyelidikan menjadi penyidikan terkait adanya dugaan penyimpangan. Terkait perkara dugaan korupsi dana BOK Puskesmas Palak Bengkerung yang saat ini sudah naik ke penyidikan dari sebelumnya penyelidikan,"ungkap Andi saat diwawancarai.

BACA JUGA:Jadwal Tes Standar Kompetensi Dasar CPNS Bengkulu Selatan Belum Bisa Dipastikan

BACA JUGA:Sekolah di Bengkulu Selatan Akan Jadi Binaan Google Indonesia

 

Untuk itu, saat ini pihaknya mengumpulkan semua dokumen yang terkait pengelolaan dana BOK sebagai bahan dalam pengusutan perkara ini. Yang mana pengumpulan dokumen ini terkait penggunaan dana BOK tahun 2023 yang lalu.

Dari anggaran yang masuk ke Puskesmas Palak Bengkerung pada tahun 2023,sekitar  Rp 700 juta.  Anggaran tersebut dipergunakan untuk mendanai pelayanan kesehatan dan kebutuhan puskesmas. Tetapi dalam realisasinya tidak sesuai aturan dan diduga telah terjadi penyelewengan dalam penggunaannya.

BACA JUGA:Bappeda Bengkulu Selatan Laksanakan Penginputan Indek Pengelolaan Keuangan Daerah

BACA JUGA:Ingat-Ingat, Roadrace Championship Kodim 0408 Bengkulu Selatan Ada Tiga Kelas

 

Kategori :