Satu dari Dua Nama Balon Wagub Diyakini Kader NasDem

Satu dari Dua Nama Balon Wagub Diyakini Kader NasDem

RBO, BENGKULU - Teka-teki siapa dua nama bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan disampaikan 4 parpol pengusung kepada Gubernur Bengkulu untuk diteruskan ke lembaga DPRD Provinsi guna dilakukan pemilihannya, sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Pasalnya, pembahasannya semakin alot.

Sebelumnya, keempat parpol pengusung, masing-masing PKB, Hanura dan PKPI serta PKPI, sudah menyampaikan nama-nama Cawagub kepada Gubernur. Tetapi karena usulan tersebut sebanyak 5 nama, sehingga belum bisa disampaikan ke pihak legislatif. Sehingga keempat parpol pengusung masih diminta untuk kembali bermufakat dalam menentukan finalisasi dua nama Cawagub.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Dr H. Ferry Ramli SH, MH ketika menyikapi finalisasi usulan dua nama Cawagub mengaku, sejauh ini memang belum bersifat final. Karena masing-masing parpol belum menentukan sikap akhir.

“Kami dari parpol pengusung akan kembali berembuk. Oleh karena itu kita masih menunggu dan mudah-mudahan saja dalam waktu dekat sudah ada keputusannya. Dan satu dari dua nama Bakal Calon Wagub nanti kami yakini salah satunya merupakan kader NasDem,” ungkap Ferry Ramli yang saat ditanyai didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kepahiang, Dr H. Hidayatullah usai kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama di sekretariat DPW NasDem Provinsi Bengkulu, kemarin, (29/5).

Dikatakan, dengan akan segera mengerucutnya dua nama Cawagub yang akan disampaikan ke Gubernur Bengkulu, pihaknya masih memperjuangkan dari dua nama kader yang diusulkan sebelumnya yakni, Dedi Ermansyah dan Rusli Yakub, ada yang lolos sebagai Cawagub.

“Insya Allah, kita sedang berjuang agar tetap ada kader Nasdem yang diusulkan dari dua nama nanti ke Gubernur,” ucapnya.

Sementara itu, sebelumnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan, meski pihaknya sudah menerima nama-nama Cawagub dari masing-masing parpol pengusung, namun belum bisa diproses. Karena belum dua nama. Sehingga ia telah meminta masing-masing parpol untuk bermufakat kembali. “Saya bukan pada posisi menentukan dua nama, karena itu sepenuhnya hak parpol pengusung. Untuk itu saya bersifat menunggu dan setelah final ada dua nama Cawagub, akan disampaikan ke DPRD Provinsi guna dilakukan pemilihannya,” tegas Ferry Ramli yang juga masih tercatat sebagai Bupati Bengkulu Tengah tersebut.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: