Sejenak Lupakan Pemilu, Lebaran Senator Ajak Bersatu

Sejenak Lupakan Pemilu, Lebaran Senator Ajak Bersatu

Riri Damayanti : Hati-Hati Saat Mudik

RBO, BENGKULU - Anggota Komite I DPD RI Hj Riri Damayanti John Latief S.Psi berharap tali silaturahmi nasional antar dua pendukung calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang mungkin sempat terputus dapat kembali fitri.

"Indonesia adalah rumah bersama seluruh suku, ras, agama, yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Pemilu sudah selesai. Sekarang dalam momen jelang hari Raya Idul Fitri tahun ini yang hanya menyisakan dua hari kedepan waktunya kita saling berangkulan membangun Indonesia," ungkap Riri Damayanti kemarin (2/6). Senator termuda ini berdoa agar seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik pada tahun ini dapat selamat dalam melakukan perjalanan dan dapat bercengkrama dengan keluarga di kampung halaman.

"Ingat untuk selalu taat dan patuh dengan aturan berlalu lintas selama dalam perjalanan. Mudah-mudahan seluruh Pemerintah Daerah sudah mengantisipasi pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri dan mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan tenang," doa Riri.

Riri juga berharap informasi bohong di jejaring sosial dapat dihentikan sejak lebaran hingga seterusnya agar rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia senantiasa terjaga dengan utuh.

"Taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum, taqabbal ya karim, ja'alanallahu waiyyakum minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin," ujarnya.

Diketahui pada tahun ini, Pemerintah telah menetapkan jadwal cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2019 mulai tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019 atau Senin, Selasa dan Jumat sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal itu sesuai dengan Kepres Nomor 13 tahun 2019 tentang cuti bersama PNS 2019 dimana lebaran diputuskan jatuh pada 5 dan 6 Juni 2019 atau Rabu dan Kamis.

Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi, Korlantas Polri memprediksikan puncak arus mudik akan terjadi pada Minggu 2 Juni 2019 atau H-3 Lebaran 1440 Hijriah.

Polri memastikan akan melakukan antisipasi terhadap potensi kepadatan jumlah kendaraan pemudik pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 1440 Hijriah tahun ini. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: