Padang Serai Jadi Lokasi TMMD Tahun 2019

Padang Serai Jadi Lokasi TMMD Tahun 2019

Ada Lomba Karya Jurnalistik

RBO, BENGKULU - Kelurahan Padang Serai, Kota Bengkulu menjadi fokus kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) pada tahun ini bagi Kodim 0407 / Bengkulu, yang diantaranya berupa pembukaan badan jalan. Pasalnya di Kelurahan itu terdapat titik kumpul evakuasi bagi masyarakat. Terutama sewaktu terjadi khususnya gempa bumi disertai tsunami.

Dandim 0407 / Bengkulu, Letkol Arh. Yose Rizal Sa'at mengatakan, selain alasan itu, dipilihnya Kelurahan Padang Serai sebagai fokus TMMD karena diyakini dapat membantu perekonomian, mempercepat akses, dan lebih banyak asas manfaatnya bagi masyarakat. "Dulu wilayah yang masih terpencil itu pernah menjadi sasaran TMMD. Tapi tidak jadi dan baru tahun ini bisa terealisasi," ungkap Yose, Kamis (27/6).

Menurutnya, pembukaan badan jalan nantinya menghubungi RT 16 Kelurahan Padang Serai dengan RT 19 Kelurahan Sumber Jaya. Dimana sasaran fisiknya sesuai dengan anggaran yang dialokasikan Pemerintah Kota. "Selain pembukaan badan jalan, TMMD bersifat fisik juga dilakukan perehaban 2 mesjid dan 1 jembatan di wilayah tersebut," tegasnya.

Selain yang bersifat fisik, lanjut Yose, dalam TMMD juga ada yang bersifat nonfisik. Seperti penyuluhan ideologi, hukum, penyalahgunaan narkotika, bidang kesehatan, dan lainnya. "Ada sekitar 12 kegiatan TMMD yang nonfisik di wilayah itu nantinya. Personel yang kita kerahkan dalam TMMD ini, nantinya berbaur langsung dengan masyarakat," ujar Yose.

Disisi lain, Yose mengemukakan, dalam momen kegiatan TMMD ini juga diperlombakan karya jurnalistik yang nantinya langsung dinilai Dispenad. "Jadi kita berharap peran serta dari kalangan jurnalis, untuk dapat mengikuti lomba karya jurnalistik itu. Sehingga nantinya melalui kegiatan TMMD dapat mengangkat nama Bengkulu," pungkas Yose. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: