Untuk Kepentingan REI, Taman Mundur dari Ketua

Untuk Kepentingan REI, Taman Mundur dari Ketua

Dorong Fikri Thobari Pimpin DPD REI Bengkulu

RBO, BENGKULU – Kendati telah terpilih dan dilantik dalam Musda IX DPD REI Provinsi Bengkulu, Taman SE menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPD REI Provinsi Bengkulu dengan alasan untuk kepentingan REI yang lebih besar kedepannya. “Untuk kepentingan yang lebih besar, untuk kebersamaan REI, untuk kemajuan kedepan dan untuk memberi contoh yang bagus ke junior kami, saya telah menyampaikan ke DPP REI mengundurkan diri sebagai Ketua di Bengkulu,” ungkap Taman saat ditemui sedang berada di kantornya, Jumat (28/6).

Dijelaskan oleh Taman, dia mundur bukan karena proses pemilihan dalam Musda cacat hukum dan yang lainnya, namun murni karena dia menginginkan proses regenerasi agar terus berjalan dalam organisasi REI Provinsi Bengkulu. “Bukan karena ada tekanan serta bukan karena cacat hukum atau, enggaklah. Itu murni untuk kebersamaan dan sebelum ini juga kita sudah ngobrol dan intinya ini kebersamaan untuk kemajuan bersama,” jelasnya.

Kemudian soal apakah nanti akan dilaksanakan Musda Luar Biasa atau Musda diulang kembali, Taman secara pasti belum bisa menjawabnya.

“Nanti kita lihat apakah akan ada Musda Lub atau Musda ulang. Nanti setelah saya pulang dari Jakarta baru akan diketahui. Dan jika memang nanti kembali dilaksanakan Musda, saya selaku kakak, ikut mendorong adek kami Fikri Thobari untuk menjadi Ketua DPD REI Provinsi Bengkulu berikutnya. Sebab beliau kita tahu salah satu pengusaha REI yang cukup sukses dan sudah membuka di luar. Sudah Go Internasional. Meskipun awalnya ada dari kawan-kawan yang kecewa karena saya menyatakan mundur, tapi setelah satu dua hari musda, kawan bisa menerima dan kita sudah cooling down. Saya nanti mungkin cukup menjadi dewan Pembina REI Bengkulu. Saya juga dipercaya menjadi wakil Korwil REI Sumbagsel oleh DPP,” paparnya.

Adapun dari Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD REI Provinsi Bengkulu, Suprayitno yang saat ini dipercaya sebagai Plt Ketua, Dia mengatakan terkait apakah akan dilaksanakan Musda Lub atau tidak, dia juga belum tahu. “Kalau saya kan produk dari DPP REI. Karena kebetulan saya diposisikan sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, maka secara otomatis saya dinaikkan menjadi ketua melalui proses PAW,” singkatnya.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: